FPTI Sumbar Gelar Seleksi Tingkat Provinsi, Nevi: Persiapan Hadapi Tiga Event Nasional

Senin, 03 Juli 2023, 16:00 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
FPTI Sumbar Gelar Seleksi Tingkat Provinsi, Nevi: Persiapan Hadapi Tiga Event Nasional
Para atlet panjang tebing yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi jelang menghadapi kejuaraan tingkat nasional.

PADANG (3/7/2023) - Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina undang atlet dari 10 pengurus cabang se-Sumatera Barat, mengikuti seleksi panjat tebing untuk menghadapi kejuaraan tingkat nasional.

"Seleksi yang akan dilakukan di tingkat provinsi ini, diharapkan menghasilkan atlet yang akan berpartisipasi di tiga event nasional yakni Popnas, Kejurnas dan Pra PON," ungkap Nevi dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Karenanya, Nevi mendorong atlet panjat tebing se-Sumatera Barat, mempersiapkan diri menghadapi sehingga bisa bertarung di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

Legislator DPR RI asal Sumbar II ini merinci, atlet panjat tebing yang turut berpartisipasi menghadapi berbagai event kejuaraan nasional di antaranya FPTI Tanah Datar, Padang, Kota Solok, Pessel, Bukittinggi, Agam, Limapuluh Kota, Sawahlunto, Pasaman Barat dan Dharmasraya.

Baca juga: 72 Peserta Ikuti Kejurda Panjat Tebing Sumatera Barat, Nevi Zuairina: Perkuat Sportifitas

"Semoga, para atlet panjat tebing senantiasa sehat, bugar dan penuh semangat untuk meraih prestasi terbaik," harap dia.

"Even dapat berjalan dengan lancar dan para atlet juga meraih kesuksesan. Selamat melalui berbagai tahap demi tahap. Apapun hasilnya, sportifitas mesti terus dijaga, meraih prestasi dengan penuh kehormatan," tutup Nevi Zuairina. (*)

Baca juga: Dua Atlet Panjat Tebing Sumbar Diutus Ikut Kejurnas di Babel, Ini Harapan Nevi Zuairina

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: