Afriendi Sikumbang Pimpin Inorga APPSBI Sumatera Barat

Sabtu, 09 Desember 2023, 22:53 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Afriendi Sikumbang Pimpin Inorga APPSBI Sumatera Barat
Pemegang mandat APPSBI Sumatera Barat, Afriendi Sikumbang foto bersama dengan pengurus harian tingkat provinsi, usai rapat di kawasan GOR Agus Salim, Sabtu sore. (istimewa)

PADANG (9/12/2023) - Pemegang mandat Asosiasi Pengurus Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Sumatera Barat, Afriendi Sikumbang, tuntaskan pembentukan pengurus tingkat provinsi periode 2023-2028.

"Kepengurusan APPSBI Sumatera Barat yang dibentuk, melibatkan berbagai elemen masyarakat. Tak hanya pesilat, tetapi juga profesional yang peduli atas perkembangan silat dan budaya kita," ungkap Afriendi usai rapat pembentukan pengurus yang digelar di kawasan GOR Agus Salim Padang, Sabtu.

Dikatakan, struktur kepengurusan APPSBI Sumatera Barat ini dilengkapi Dewan Penasehat dan Dewan Pembina.

"Kita berharap, seluruh jajaran pengurus harian berkolaborasi dengan Dewan Pembina dan Dewan Penasehat dalam mewujudkan tujuan organisasi," tukasnya.

Baca juga: Mahyeldi Ajak KORMI Upayakan Masyarakat Sumbar yang Lebih Sehat, Bugar dan Produktif

Dengan terbentuknya kepengurusan APPSBI Sumatera Barat ini, Afriendi telah menuntaskan mandat yang diberikan Ketua Umum APPSBI, Awang Suwanda melalui surat mandat tertanggal 26 Oktober 2023.

Dalam surat itu, Afriendi diberikan tenggat waktu selama dua bulan, untuk membentuk kepengurusan APPSBI tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, mandat telah ditunaikan seiring selesainya rapat ini," ungkap Afriendi.

"Pada prinsipnya, APPSBI Sumatera Barat siap meningkatkan eksistensi pencak silat budaya di Sumatera Barat. Apalagi, daerah ini memiliki beberapa aliran silat yang sudah mendunia," tambah Afriendi.

Baca juga: Pengurus KORMI Pariaman Dilantik, Mahyeldi: Angka Budaya Olahraga Indonesia Baru 33 Persen

Dikatakan, APPSBI merupakan perkumpulan pencak silat budaya Indonesia yang telah berbadan hukum sesuai Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI nomor: AHU-0001180.AH.01.08. TAHUN 2023.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: