Wakil Ketua DPRD Riau jadi Dosen Tamu di FISIP Unri, Ini yang Dikupas

Selasa, 16 Mei 2023, 19:50 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Riau
Wakil Ketua DPRD Riau jadi Dosen Tamu di FISIP Unri, Ini yang Dikupas
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho jadi dosen tamu bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UNRI), Selasa. (humas)

PEKANBARU (16/5/2023) - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho berbagi pengalaman dalam hal mengelola partai politik bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UNRI), Selasa.

Saat didaulat sebagai dosen tamu di kampus itu, Agung dihadapan puluhan mahasiswa yang hadir menjelaskan, tujuan berpolitik bukan hanya sekadar mendapatkan jabatan dan kekuasaan, tetapi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Kekuasaan yang diperoleh, harus dapat diarahkan untuk menciptakan kesejahteraan sebesar-besarnya untuk rakyat, bukan malah menyengsarakan rakyat," tegas Ketua DPD Partai Demokrat Riau itu.

Namun, ia tidak menafikan, tidak semua orang punya tujuan yang baik dalam berpolitik.

"Ada juga yang lebih memilih berpihak pada oligarki, sehingga membuat kebijakan yang merugikan rakyat," ujarnya.

Karena itu, Agung mengajak anak-anak muda yang memiliki idealisme dan cerdas, untuk ikut terjun ke dunia politik.

"Kalau ingin perubahan, ya momentumnya ada di Pemilu," tegasnya.

"Karena itu, masyarakat harus cerdas saat memilih wakil-wakil rakyat dan calon pemimpin baik di daerah maupun di pusat."

"Anak-anak muda yang cerdas dan idealis harus berani juga terjun ke politik," tuturnya.

Sementara, Dekan FISIP UNRI, Dr Meyzi Heriyanto menjelaskan, kehadiran Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau tersebut, merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam program yang dicetuskan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim ini, ungkap dia, perguruan tinggi membuka kesempatan bagi para praktisi di berbagai bidang untuk memberikan ilmunya kepada para mahasiswa.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: