RUPS PT Timah Tahun Buku 2022, Bagikan Dividen Rp312 M, Tunjuk Ahmad Dani Virsal jadi Dirut

Jumat, 16 Juni 2023, 00:30 WIB | Bisnis | Nasional
RUPS PT Timah Tahun Buku 2022, Bagikan Dividen Rp312 M, Tunjuk Ahmad Dani Virsal jadi...
Suasana RUPS TINS tahun buku 2022 yang berlangsung di hotel Borobudur, Kamis. (humas)

RUPS juga menyetujui perubahan Pengurus di tubuh TINS. Sejumlah nama muncul menempati pos baru. Ahmad Dani Virsal diangkat sebagai Direktur Utama menggantikan Achmad Ardianto yang pada hari yang sama terpilih kembali sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Aneka Tambang (ANTAM).

Perubahan pengurus juga terjadi di Direktorat Operasi dan Produksi, Direktorat SDM, dan Direktorat Pengembangan Usaha PT TIMAH Tbk.

Purwoko yang sebelumnya menjabat sebagi Direktur Operasi dan Produksi digantikan oleh Nur Adi Kuncoro, Direktur SDM Yennita digantikan oleh Tigor Pangaribuan dan Direktur Pengembangan Usaha Alwin Albar digantikan oleh Koko Wigyantoro, sedangkan Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko tetap dijabat oleh Vina Eliani.

RUPST juga menetapkan pengurus baru di jajaran komisaris TINS. Komisaris Utama tetap dipercayakan kepada M. Alfan Baharudin, sementara komisaris independen dipercayakan kepada Agus Rajani Panjaitan, posisi Komisaris dipercayakan kepada Yudo Dwinanda Priaadi, Rustam Effendi dan Sufyan Syarif.

Terkait perubahan manajemen TINS, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar, menyampaikan bahwa perubahan dan penyesuaian pengurus di tubuh TINS merupakan sesuatu yang biasa dimana pemilihan Pengurus TINS merupakan domain pemegang saham, yang pasti sudah memiliki pertimbangan yang matang dalam menentukan sosok-sosok yang akan memimpin kinerja TINS ke depan.

"Dalam setiap emiten, pergantian pengurus oleh pemegang saham merupakan hal yang biasa, apalagi tujuannya untuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Semoga dengan komposisi pengurus yang baru dapat membawa perusahaan untuk lebih baik lagi kedepan yang diprediksi semakin dinamis dan kompetitif," kata Abdullah.

Susunan Kepengurusan PT TIMAH Tbk

Hasil Putusan RUPST Tahun Buku 2022 Kamis, 15 Juni 2023:

DIREKSI

  • Direktur Utama: Ahmad Dani Virsa
  • Direktur Operasi dan Produksi : Nur Adi Kuncoro
  • Direktur Keuangan: Fina Eliani
  • Direktur SDM: Tigor Pangaribuan
  • Direktur Pengembangan Usaha : Koko Wigyantoro

KOMISARIS

  • Komisaris Utama : M. Alfan Baharudin
  • Komisaris Independen : Agus Rajani Panjaitan
  • Komisaris : Yudo Dwinanda Priaadi,
  • Komisaris: Sufyan Syarif
  • Komisaris : Rustam Effendi

PT TIMAH Tbk merupakan produsen timah terkemuka sekaligus eksportir timah terbesar di dunia dengan wilayah operasional pertambangan dan peleburan logam timah di provinsi Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Riau.

Menjadi Perseroan Terbatas sejak tahun 1976 dan melantai di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1995, PT TIMAH Tbk menjalankan bisnis timah yang terintegrasi secara vertikal, mulai dari kegiatan eksplorasi, penambangan, peleburan dan pemurnian logam timah hingga pemasaran yang melayani para pelanggan internasional maupun domestik. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis PT Timah

Bagikan: