Debat Paslon Bupati Pessel, Epaldi: Kemampuan Tatakelola Pemerintahan Ditelisik

Senin, 23 November 2015, 21:29 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Debat Paslon Bupati Pessel, Epaldi: Kemampuan Tatakelola Pemerintahan Ditelisik
Empat pasangan calon Pilkada Pessel, Senin (23/11/2015) mengikuti kegiatan debat publik yang digelar di GOR H Zaini Zen, mengambil tema tentang Tata Kelola Pemerintahan. Acara ini dimoderatori akademisi UNP, Dr Yuhendri. (istimewa)

VALORAnews --Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar menerangkan, debat publik yang digelar di GOR H Zaini Zen, Senin (23/11/2015), mengambil tema tentang Tata Kelola Pemerintahan. Debat yang dimoderatori akademisi dari UNP, DR Yuhendri itu, masing-masing paslon diminta memaparkan bagaimana pola dan langkah mereka dalam menatakelola pemerintahan di saat terpilih nanti.

"Debat ini juga bagian dari upaya penyebarluasan visi-misi masing-masing paslon ke masyarakat yang difasilitasi KPU. Jadi, setelah mendengar acara debat serta membaca visi-misi paslon di media massa, masyarakat dapat mempertegas lagi pilihan mereka dan datang beramai-ramai ke TPS, untuk memberikan hak pilih mereka pada Rabu 9 Desember mendatang," ungkap Epaldi Bahar, saat memberikan sambutan.

Acara Debat Publik paslon Bupati/Wakil Bupati Pessel ini dimulai pukul 10:07 WIB dan berakhir pukul 12:31 WIB. DR Yuhendri selaku moderator, membagi gelaran tersebut jadi lima bagian, di antaranya: bagian pertama: Sesi Pemaparan Visi-Misi, kedua: Sesi Pertanyaan Moderator, ketiga: Sesi Cabut Lot Pertanyaan dari Moderator, keempat: Sesi Tanya-Jawab antar paslon dan kelima: Closing Statement masing-masing paslon.

"Masing paslon diberikan waktu menjawab pertanyan selama 3 menit, dan bagi yang bertanya diberikan batasan waktu pertanyaan selama 1 menit," kata Yuhendri, tentang teknis pelaksanaan acara debat.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar, Bukittinggi dan Limapuluh Kota

Pelaksanaan debat publik digelar KPU bekerjasama dengan EO tersebut, berlangsung aman, lancar dan tertib. Tak hanya itu, usai gelaran debat, para paslon terlihat akrab satu sama lain. Masing-masing terlihat bergembira dan berjoget bersama pendukung sambil diiringi hiburan live musik penutup, yang disediakan EO di lokasi acara. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: