Dasawisma Gantiang Kelurahan Sinapa Dinilai Tim Provinsi

Rabu, 31 Mei 2023, 06:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Solok
Dasawisma Gantiang Kelurahan Sinapa Dinilai Tim Provinsi
Wakil Ketua Bidang II TP PKK Sumbar, Lina Hansastri didampingi Wali Kota Solok, Zul Efian dan Ketua TP PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok, Dona Ramadhani Kirana dan rombongan, saat disambut warga RT 03 RW 02 Gantiang, Ke

SOLOK (30/5/2023) - Tim TP-PKK Sumatera Barat lakukan penilaian lapangan ke RT 03 RW 02 Gantiang, Kelurahan Sinapa Piliang, Kecamatan Lubuk Sikarah, yang jadi wakil Kota Solok dalam lomba Dasawisma tingkat provinsi, Selasa.

"Penilaian gerakan PKK ini, merupakan bagian dari program TP PKK Provinsi untuk membantu serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah," ungkap Wakil Ketua Bidang II TP PKK Sumbar, Lina Hansastri yang mewakili Ketua TP PKK Sumatera Barat saat melakukan penilaian, Selasa.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengatakan, gerakan PKK tumbuh dari bawah, oleh dan untuk masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga lahir dan batin melalui 10 program pokok PKK.

"Kita bisa lihat dampak nyata hasil dan manfaat bagi kehidupan keluarga yang berada dalam kelompok Dasawisma," ungkapnya.

Baca juga: Aplikasi e-Dasawisma jadi Program Inovasi TP PKK Agam dan Diskominfo

"Kelompok dasa wisma merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK," tambah dia.

Sementara, Ketua Pembina TP PKK sekaligus Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan terima kasih dari pemerintah dan warga Kota Solok, khususnya pengurus dan kader PKK, atas kedatangan TP PKK Provinsi Sumatera Barat serta tim penilai gerakan PKK.

"Kota Solok dengan tagline Kota Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera) sebagaimana kita ingin kota ini diberkahi oleh Allah SWT, maju baik dari infrastruktur maupun prasarana perkotaan dan fasilitas publik lainnya, sejahtera dengan menekan angka kemiskinan," ujar Zul Elfian.

Turut hadir dalam penilaian itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok, Dona Ramadhani Kirana P, Ketua LKAAM Kota Solok, H Rusli Kh Sulaiman, Kepala OPD terkait, Camat se-Kota Solok, Lurah se-Kota Solok, LPMK, RT dan RW, pemuda dan ketua serta kader TP PKK kelurahan Sinapa Piliang.

Baca juga: Dasawisma Kabun Wakili Agam pada Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi Tahun 2024

Pada tahun 2023 ini ada lima kategori yang di perlombakan dalam penilaian gerakan PKK ini yaitu, penilaian kelembagaan dan tertib administrasi PKK.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: