Dilantik jadi Ketua Pengprov PBFI Sumatera Barat, Syamsul Bahri Siap Gelar Iven Internasional

Sabtu, 20 Mei 2023, 23:49 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Dilantik jadi Ketua Pengprov PBFI Sumatera Barat, Syamsul Bahri Siap Gelar Iven...
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PBFI, Irwan Alwi serahkan pataka pada Ketua Pengprov PBFI Sumbar, Syamsul Bahri usai dilantik di Padang, Sabtu malam. (kyo)

"Jika merujuk keputusan presiden (Kepres), pemerintah sudah diwajibkan untuk diberikan jaminan hari tua pada Iwan Samurai. Semoga, Pergub tentang penghargaan terhadap atlet berprestasi ini bias segera rampung sehingga tak ada lagi berita yang mengabarkan atlet Sumbar hijrah ke daerah lain," ungkap Fuadi yang mewakili gubernur Sumbar membuka acara.

Dikesempatan itu, Fuadi juga berterimakasih pada Syamsul Bahri yang telah menitipkan anggaran di Dispora. Dukungan anggaran ini, terang dia, sejatinya adalah dukungan untuk kemajuan dunia olahraga khususnya Cabor Binaraga Fitness.

"Dalam jangka panjang, kita tentu mengharapkan Pengprov PBFI menggaet BUMN atau BUMD yang ada di Sumatera Barat, agar bersedia jadi bapak angkat atlet berprestasi kita. Jika mengandalkan anggaran pemerintah, tentu jumlahnya akan sangat terbatas," tukas Fuadi.

Selain Pergub tentang penghargaan untuk atlet, terang Fuadi, Dispora Sumbar juga menggodok regulasi terkait pembinaan olah raga sehingga bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Mari kita wujudkan situasi yang kondusif, agar ekosistem olahraga Sumbar kita makin baik ke depannya," ungkap Fuadi sembari berharap, komitmen atlet untuk selalu menjaga sportivitas dalam setiap helaan nafasnya. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: