Dilantik jadi Ketua Pengprov PBFI Sumatera Barat, Syamsul Bahri Siap Gelar Iven Internasional

Sabtu, 20 Mei 2023, 23:49 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Dilantik jadi Ketua Pengprov PBFI Sumatera Barat, Syamsul Bahri Siap Gelar Iven...
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PBFI, Irwan Alwi serahkan pataka pada Ketua Pengprov PBFI Sumbar, Syamsul Bahri usai dilantik di Padang, Sabtu malam. (kyo)

PADANG (20/5/2023) - Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumatera Barat, Syamsul Bahri dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (Pengprov PBFI) Sumatera Barat periode 2020-2026.

Pelantikan kepengurusan dengan SK No 83 Tahun 2022 ini, dilakukan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PBFI, Irwan Alwi. Berbarengan dengan pelantikan ini, digelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Binaraga Fitness Sumatera Barat pada 19-20 Mei 2023 di Hotel Kyriad Bumiminang.

"Saya siap besarkan organisasi binaraga fitness ini di Sumatera Barat. Iwan Samurai, peraih medali emas PON tiga kali berturut-turut Cabor Binaraga Fitnes untuk Sumbar, juga akan diikat sekuat-kuatnya, agar tidak 'terbang' ke daerah lain," tekad Syamsul Bahri dalam pidato pengukuhannya.

Keberadaan Maswar alias Iwan Samurai tetap di Sumatera Barat, terang dia, selain untuk reputasi nama daerah di kancah nasional, juga sangat penting untuk berbagi pengalaman dengan binaragawan muda.

Baca juga: Ketum PP PBFI Ajak Atlet Binaraga Fitness di Sumatera Barat untuk Komit Zero Dopping

"Sharing informasi dari Iwan Samurai sangat dibutuhkan agar Ranah Minang ini terus bisa melahirkan atlet berprestasi nasional bahkan internasional nantinya," terang Syamsul.

Selain itu, Syamsul Bahri juga berkomitmen, untuk secara regular menggelar kejuaraan daerah, nasional bahkan internasional di Sumatera Barat di periode kepengurusannya ini.

"Tahun 2024 depan, kita akan gelar iven level internasional di Sumatera Barat. Minimal, kita akan undang binaragawan se-Asia Tenggara untuk berlaga di daerah kita ini," ungkap Syamsul Bahri yang berasal dari Dapil Sumbar IV (Pasaman dan Pasaman Barat) itu.

Sementara, Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi menyatakan kesiapannya untuk mendukung digelarnya kejuaraan binaraga fitness internasional di Sumatera Barat.

Baca juga: Sanksi untuk Sandra Dipastikan Edwarsyah Bersifat Mendidik

"Ke Padang ini, ada penerbangan langsung dari Malaysia (Kuala Lumpur) dan Singapura. Jadi, mengundang atlet negara Asean, sangat memungkinkan. Kita siap mendukungnya," tegas Irwan Alwi usai pelantikan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: