Layani 6329 Jemaah Haji Sumbar dan Bengkulu, BIM Siap Didarati Pesawat Badan Lebar

Kamis, 18 Mei 2023, 14:02 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Layani 6329 Jemaah Haji Sumbar dan Bengkulu, BIM Siap Didarati Pesawat Badan Lebar
Runway BIM yang siap didarati pesawat badan lebar.

JAKARTA (18/5/2023) - Executive General Manager Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Siswanto menyebut, periode Haji 1444 H / 2023 M, BIM jadi embarkasi untuk 17 kloter dengan 6.329 jemaah haji.

"Keberangkatan jemaah haji melalui Bandara Internasional Minangkabau akan dilakukan pada tanggal 5 Juni 2023 hingga 22 Juni 2023," ungkap Siswanto dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis.

Dikatakan, Bandara Internasional Minangkabau terus memastikan kesiapan seluruh fasilitas dan layanan untuk menyambut jemaah haji dan mendukung penerbangan haji.

"Kami memohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat agar BIM dapat dengan baik jadi embarkasi bagi para jemaah haji tahun ini. BIM akan memberikan pelayanan terbaik untuk mengantarkan jemaah haji menuju Tanah Suci," ujar Siswanto.

Baca juga: PT Angkasa Pura Bantu 2 River Boat dan 1 ATV untuk Desa Wisata Simarasok

Penerbangan haji di Bandara Internasional Minangkabau didukung dengan fasilitas sisi udara antara lain runway berdimensi 3000 x 45 M untuk operasional pesawat wide body.

Dijelaskan Siswanto, sejumlah fasilitas di sisi darat juga telah disiapkan untuk kemudahan dan kenyamanan jemaah haji.

"Fasilitas bagi layanan penerbangan jemaah haji di Bandara Internasional Minangkabau juga meliputi layanan jemaah antara dari Provinsi Bengkulu. Dimana sebanyak 4 kloter plus tambahan BIM akan melayani sebanyak 1636 dari Provinsi Bengkulu" ujar Siswanto.

Pola layanan penerbangan haji untuk tahun 2023 ini, terangnya, boleh dikatakan hampir sama dengan tahun tahun sebelumnya. Dimana, para jemaah sudah melaksanakan prosedur untuk keberangkatan di Asrama Haji Sumbar.

Baca juga: Angkasa Pura KC BIM Gelar Kelas Inspirasi Airport Goes to School di Padang

Jemaah nanti setelah proses pemeriksaan dokumen keberangkatan di Asrama Haji akan langsung dibawa menuju BIM dengan menggunakan Bus yang telah disiapkan dan langsung boarding ke pesawat udara sesampainya di Bandara.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: