Angkasa Pura KC BIM Gelar Kelas Inspirasi Airport Goes to School di Padang

Minggu, 06 Agustus 2023, 10:00 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Angkasa Pura KC BIM Gelar Kelas Inspirasi Airport Goes to School di Padang
Karyawan PT Angkasa Pura II KC BIM kenalkan soal kebandarudaraan pada siswa sekolah di Padang dan Padang Pariaman, sepanjang Kamis dan Jumat. (istimewa)

PADANG (6/8/2023) - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Minangkabau (KC BIM) menggelar kegiatan Kelas Inspirasi "Airport Goes to School" ke sekolah-sekolah, sepanjang Kamis dan Jumat (3-4/8/2023).

Executive General Manager (EGM) BIM, Siswanto mengatakan, target dari program employee volunteer program itu adalah, sekolah-sekolah yang berada pada jalur perlintasan pesawat udara menuju Bandara Minangkabau.

"Dua sekolah yang kita pilih untuk program ini, yakni SDN 28 Padang Sarai dan SDN 22 Batang Anai," ungkap Siswanto, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dijelaskan, pada employee volunteer program ini, kegiatan mereka diberikan semacam fun learning dengan metode tatap muka.

Baca juga: PT Angkasa Pura Bantu 2 River Boat dan 1 ATV untuk Desa Wisata Simarasok

"Pada kegiatan fun learning ini, mereka diberikan materi pengenalan terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan," jelas Siswanto.

Dikatakan, program ini adalah bakti dari PT Angkasa Pura II dalam bidang pendidikan, dimana diharapkan siswa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang keamanan dan keselamatan kebandarudaraan sejak usia dini.

"Pihak sekolah juga berharap kegiatan ini berkelanjutan karena melihat peserta didik sangat antusias ketika mengikuti program tersebut," pungkasnya. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: