PT Angkasa Pura Bantu 2 River Boat dan 1 ATV untuk Desa Wisata Simarasok

Jumat, 11 Agustus 2023, 11:42 WIB | Wisata | Kab. Agam
PT Angkasa Pura Bantu 2 River Boat dan 1 ATV untuk Desa Wisata Simarasok
Executive General PT AP II KC Minangkabau, Siswanto menyerahkan fasilitas pendukung wisata air bagi Desa Wisata Simarasok, Agam, Kamis. (humas)

PADANG (11/8/2023) - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Minangkabau serahkan bantuan pengembangan desa wisata di Simarasok, Kanagarian Sungai Angek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (10/8/2023).

"Untuk di Desa Wisata Simarasok, kita menyerahkan bantuan berupa 2 unit River Boat dan 1 unit motor ATV," ungkap Executive General PT AP II KC Minangkabau Siswanto dalam pernyataan tertulis yang diterima, Jumat.

Bantuan ini, terangnya, merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Sustainable Tourism PT AP II.

Kegiatan serupa, juga dilaksanakan diseluruh cabang PT AP II secara serentak sekaligus salah satu rangkaian HUT PT Angkasa Pura yang ke-39.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

Dikatakan Siswanto, Wisata Arung Jeram di Desa Wisata Simarasok ini, merupakan magnet tersendiri bagi wisatawan. Dimana, sungai Batang Agam yang mengalir di daerah itu, memiliki potensi jeram yang bisa terus dikembangkan.

Kemudian, Pokdarwis Simarasok juga telah mendapatkan berbagai penghargaan baik di tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

"Kita berharap dengan bantuan yang diberikan ini, lebih meningkatkan dan mengembangkan Pariwisata di Simarasok ini," kata dia.

Pemberian bantuan ini juga dihadiri Bupati Agam, Kadisparpora Agam, Kadishub Agam, Camat Baso, Wali Nagari Sungai Angek, Ketua Pokdarwis Simarasok serta masyarakat. (vri)

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: