44 Persen Bacaleg PAN Bukittinggi dari Kaum Perempuan

Sabtu, 13 Mei 2023, 23:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
44 Persen Bacaleg PAN Bukittinggi dari Kaum Perempuan
Ketua DPD PAN Bukittinggi, Hj Rahmi Brisma bersama sejumlah pengurus lainnya, memberikan keterangan pers tentang pengajuan 25 Bacaleg ke KPU Bukittinggi, Sabtu. (humas)

Ia dinilai sangat berhasil membesarkan Partai Amanat Nasional di Kota Bukittinggi. Tiga kader terbaik di Pileg 5 tahun silam berhasil duduk di DPRD Kota Bukittinggi, termasuk dirinya salah satu dari tiga orang tersebut.

Kebijakan Hj Rahmi Brisma memimpin DPD PAN Kota Bukittinggi terbilang sangat disukai para kader PAN dan simpatisan partai. Salah satunya, saat ini keterwakilan perempuan untuk Bacaleg-nya disiapkan 44 persen.

"Kita menyiapkan keterwakilan perempuan di Bacaleg PAN sebanyak 44 persen, agar hak akomodasi perempuan bisa lebih nantinya," paparnya.

Baca juga: Gratis, Dinas DKPP Agam Sediakan Layanan Uji Cepat Pangan Segar

Kader terbaik PAN yang maju di Pileg 2024 untuk DPRD Kota Bukittinggi cukup diperhitungkan dapat duduk di DPRD. Selain ada Bacaleg merupakan anggota DPRD kota Bukittinggi, juga ada tokoh dari latar belakang ulama (ustadz).

Rahmi Brisma mengutarakan, alasan 44 persen keterwakilan perempuan bertujuan untuk memberikan hak akomodasi lebih kepada perempuan.

"Pada zaman dulu karena elite politik nya laki-laki, sulit bagi perempuan menerobos atau mendapatkan posisi tertentu. Maka kita menempatkan Bacaleg perempuan di PAN 44 persen," tuturnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: