DPRD Sumbar Serahkan Laporan Reses ke Gubernur di Paripurna Tutup Masa Sidang Pertama 2023

Jumat, 28 April 2023, 18:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sumbar Serahkan Laporan Reses ke Gubernur di Paripurna Tutup Masa Sidang Pertama 2023
Ketua DPRD Sumbar, Supardi serahkan laporan hasil reses 65 anggota DPRD ke Gubernur Sumbar, Mahyeldi usai rapat paripurna, Jumat.

PADANG (28/4/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan, aspirasi masyarakat merupakan amanat yang harus diperjuangkan setiap anggota DPRD dalam kapasitasnya sebagai wakil masyarakat di pemerintahan daerah.

"Kami menyampaikan laporan hasil reses ini secara resmi pada pemerintah daerah untuk dijadikan sebagai bagian dari pokok pokok pikiran DPRD untuk direalisasikan ke dalam program pembangunan daerah," ungkap Supardi saat memimpin rapat paripurna, Jumat.

Rapat paripurna DPRD Sumatera Barat ini, agendanya adalah penutupan masa persidangan pertama sekaligus pembukaan masa persidangan kedua tahun 2023.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi Wakil Ketua, Suwirpen Suib, Sekwan Raflis dan anggota DPRD Sumbar yang hadir. Sedangkan dari eksekutif, dihadiri Gubernur Mahyeldi beserta pimpinan OPD dan BUMD serta unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Baca juga: Supardi Ingatkan Sekretariat DPRD Sumbar Soal Pertanggungjawaban Administratif, Ini Alasannya

Dikesempatan itu, Supardi menyerahkan laporan hasil pelaksanaan kunjungan masa istirahat bersidang (reses) seluruh anggota DPRD Sumbar pada gubernur.

Laporan hasil reses tersebut diharapkan jadi perhatian oleh pemerintah daerah sebagai bagian dari pokok pokok pikiran anggota dewan.

Supardi saat memimpin sidang tersebut menyampaikan, sesuai kedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD berkewajiban menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagai representasi dari perwakilan masyarakat.

"Reses merupakan wadah bagi setiap anggota DPRD untuk menampung aspirasi dengan turun langsung ke daerah pemilihan untuk menjemput harapan masyarakat untuk diperjuangkan ke dalam program pembangunan daerah," kata Supardi.

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

Sementara, Mahyeldi mengatakan, Pemprov Sumbar berkomitmen penuh untuk terus mendukung seluruh agenda dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPRD Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: