Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

Minggu, 04 Februari 2024, 11:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024
Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumbar, Afrizal berdialog dengan warga di mushala Komplek Wisma Berbintang, Kecamatan Kuranji dalam agenda reses ke daerah pemilihan, Selasa. (humas)

PADANG (30/1/2024) - Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumbar, Afrizal laporkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, saat berdialog dengan warga Komplek Wisma Berbintang, Kecamatan Kuranji.

"Di tahun 2024 ini, fokus kita tentang program bagi anak-anak yang putus sekolah. Kemudian, ada pula pelatihan atasi pengangguran seperti pelatihan menjahit, mekanik motor, service handphone dan barista," ungkap Afrizal, Selasa.

Hal itu dikatakan Afrizal pada agenda reses kedaerah pemilihan anggota DPRD Sumbar yang telah ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar.

Reses ke daerah pemilihan ini, merupakan reses pertama di masa persidangan kedua tahun 2023/2024 yang dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 24-31 Januari 2024.

Baca juga: Warga Pauh Duo Keluhkan Bantuan yang Tak Merata di Agenda Reses Dapil Nurfirmanwansyah

Dikatakan Afrizal, pelatihan ini dengan fokus pada anak-anak yang putus sekolah atau pengangguran itu, tujuan utamanya untuk melengkapi mereka dengan keterampilan tepat guna.

Sehingga, mereka bisa mempersiapkan diri untuk pekerjaan tertentu sehingga bisa memiliki peluang untuk masuk ke dunia kerja.

Dalam sesi dialog, warga menyampaikan sejumlah aspirasi, untuk diperjuangkan Afrizal di parlemen tingkat provinsi.

Seperti, persoalan drainase yang jadi pemicu banjir, penerangan jalan umum (PJU), pos pemuda, ambulance hingga mobiler tempat ibadah, gapura, air bersih PDAM hingga permintaan alat olahraga untuk menyalurkan hobi anak-anak.

Baca juga: Reses di Sikapak, Muhammad Ridwan Ungkap Rasa Bahagia, Anak Asuh Diterima Bekerja di Bekasi

"Insya Allah, aspirasi ini akan kita perjuangkan sesuai prosedur dan fungsi kita sebagai anggota legislatif," ungkap Afrizal.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: