Digelar di 19 Kabupaten Kota se-Sumatera Barat: Muslim M Yatim Berbagi dengan 40.000 Penerima Manfaat melalui Program Ramadhan Berkah

Senin, 17 April 2023, 16:09 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Digelar di 19 Kabupaten Kota se-Sumatera Barat: Muslim M Yatim Berbagi dengan 40.000...
Salah satu warung nasi di Kota Pariaman yang berkolaborasi dengan anggota DPD RI asal Sumatera Barat, Muslim M Yatim menyediakan nasi bungkus dengan harga subsidi pada program Berkah Ramadhan 1444H/2023 M. (istimewa)

Selain sebagai program sosial dan kemanusiaan, ungkap Muslim M Yatim, Berkah Ramadhan juga berdimensi pemberdayaan masyarakat.

"Kita tidak hanya berbagi, tapi juga memberdayakan masyarakat. Dengan begitu, program Berkah Ramadhan ini juga berdampak ekonomi," ujar Muslim M Yatim.

Bentuk pemberdayaan ini, misalnya dengan melibatkan para pedagang nasi. Dengan program nasi berkah, Muslim M. Yatim merangkul puluhan pedagang nasi. Dengan pola seperti ini, para pedagang ini bisa tetap eksis di bulan suci ini.

Baca juga: PEMILU 2024: Muslim M Yatim, Pemilik Dukungan Terbanyak Calon DPD Mendaftar ke KPU Sumbar

"Ketika pandemi covid-19 masih berlangsung, program Berkah Ramadhan ini sangat bermanfaat sekali bagi pedagang. Pasalnya, pedagang nasi termasuk yang terimbas pandemi cukup para," ungkap Muslim M Yatim.

Demikianpun, para dai yang selama Ramadhan tak bisa berceramah di masjid dan mushala.

Kendati pandemi sudah usai, Muslim M Yatim tetap meneruskan program Berkah Ramadhan ini.

Menurut dia, walaupun pandemi sudah usai, tapi dampaknya belumlah berakhir. "Dampak pandemi masih dirasakan pedagang, dai dan masyarakat banyak," urai Muslim M Yatim.

Dia menegaskan, program Berkah Ramadhan akan terus dilakukan. Bahkan ia berharap penerima manfaat program ini semakin banyak. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: