PEMILU 2024: Muslim M Yatim, Pemilik Dukungan Terbanyak Calon DPD Mendaftar ke KPU Sumbar

Selasa, 09 Mei 2023, 20:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
PEMILU 2024: Muslim M Yatim, Pemilik Dukungan Terbanyak Calon DPD Mendaftar ke KPU Sumbar
Petahana DPD RI, Muslim M Yatim ini, serahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD RI Pemilu 2024 pada anggota KPU Sumbar, Yuzalmon didampingi Amnasmen serta sejumlah panitia penerimaan berkas pencalonan, Selasa pagi. Ikut hadir melakukan pe

PADANG (8/5/2023) -- Raih dukungan masyarakat terbanyak berdasarkan hasil verifikasi faktual KPU, petahana senator DPD RI daerah pemilihan Sumatera Barat, Muslim M Yatim mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU Sumbar, Selasa pagi.

"Alhamdulillah, berkas pendaftaran sudah kita serahkan dan dinyatakan lengkap oleh KPU Sumbar," ungkap Muslim M Yatim saat konferensi pers usai pendaftaran.

Berkas syarat pendaftaran Muslim M Yatim ini, kemudian diterima anggota KPU Sumbar, Amnasmen didampingi Yuzalmon serta sejumlah panitia penerimaan berkas.

Sebelumnya, KPU Sumbar telah menetapkan jumlah dukungan Muslim M Yatim telah memenuhi persyaratan.

Baca juga: Muslim M Yatim Sampaikan Salam Maaf dan Terima Kasih untuk Relawan dan Masyarakat Sumbar

Sesuai keputusan KPU Sumbar, dukungan Muslim M Yatim yang dinyatakan memenuhi syarat berjumlah 3.275 pemilih dengan sebaran 18 kabupaten/kota.

"Saya merasa masih banyak hal perlu diperkuat di DPD. Itu yang memotivasi saya mencalon kembali untuk DPD," terang alumnus King Saud University itu.

"Hal kedua, saya berpikir DPD itu lebih besar dan lebih hebat dari DPR. Itu pikiran saya, kenapa? Karena jumlah suaranya lebih banyak dibandingkan capaian suara DPR," tambah Muslim M Yatim, komisaris utama PT HNI HPAI, sebuah jaringan pemasaran berjenjang terbesar di tanah air.

Selain itu, mantan anggota DPRD Sumbar tiga periode ini, masih ingin terus menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi rakyat di tingkat nasional.

Baca juga: Anies Baswedan Percayakan Muslim M Yatim jadi Koordinator Dapur Umum Saksi AMIN se-Sumbar

"Tujuan negara membentuk DPD, ditugaskan kembali ke daerah masing-masing agar bisa menyerap aspirasi masyarakat di daerahnya," tukas Muslim M Yatim.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: