Tabungan Utsman Antarkan Erman Safar dan BPRS Jam Gadang Borong Penghargaan Nasional

Kamis, 06 April 2023, 11:06 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Tabungan Utsman Antarkan Erman Safar dan BPRS Jam Gadang Borong Penghargaan Nasional
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersama penghargaan 'Top Pembina BUMD Tahun 2023' dari Majalah Top Bussiness bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) didukung beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan di Jakarta, Selasa. (humas)

"Pemko bersama DPRD Bukittinggi telah anggarkan Rp2,5 milyar untuk marginnya dan akan menambah Rp500 juta lagi. Masyarakat dapat memanfaatkan pembiayaan secara syariah. Tidak ada bunga dan agunan," ungkap dia.

"Nasabah hanya membayar atau mencicil pinjaman pokok saja, dengan sistem menabung. Kita akan terus upayakan bagaimana ekonomi masyarakat meningkat, terutama saat puasa ini dan tetap yang paling utama, bebas dari jeratan rentenir," pungkas dia.

Direktur Utama PT BPR Syariah Jam Gadang, Feri Irawan menjelaskan, saat ini tercatat 1.002 nasabah Tabungan Utsman dengan jumlah plafon Rp8,9 miliar lebih.

Baca juga: Erman Safar: Tabungan Utsman Telah Dimanfaatkan 2747 UKM Bukittinggi

Jika dihitung dari awal diluncurkan tahun 2022 lalu, tercatat nasabah Tabungan Ustman sebanyak 2.747 UKM, dengan nominal hampir Rp22 miliar.

BPR Syariah Jam Gadang terus berkembang. Apalagi setelah diluncurkannya program Tabungan Utsman kerjasama dengan Pemko Bukittinggi.

"Tabungan Utsman ini, menjadi produk unggulan Kota Bukittinggi. Dengan kualitas dan kuantitasnya, menjadi bukti, bahwa, Bukittinggi kota yang pro dengan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Kesuksesan program Tabungan Utsman, menggiring Kota Bukittinggi memborong tiga penghargaan sekaligus.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, menerima penghargaan kategori TOP Pembina BUMD 2023.

BPRS Jam Gadang meraih TOP BUMD Award 2023 bintang 5 dan Direktur Utama BPRS Jam Gadang, Feri Irawan, meraih prediket Top CEO BUMD 2023. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: