Bukittinggi Gelar Sekolah Keluarga dan Lansia

Senin, 29 April 2024, 22:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Gelar Sekolah Keluarga dan Lansia
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto memukul gong tanda dibukanya Sekolah Keluarga Angkatan V dan Sekolah Lansia di Balairung Rumah Dinas wali kota, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (26/4/2024) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3APPKB) gelar Sekolah Keluarga Angkatan V dan Sekolah Lansia.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menyampaikan, sekolah keluarga ini sudah berlangsung sebanyak empat angkatan sejak tahun 2018 dan 1 angkatan lanjutan.

"Tahun 2024 ini, merupakan angkatan lima yang keilmuannya juga digabung dengan sekolah Lansia," ungkap Martias Wanto yang mewakili wali kota, saat membuka kegiatan di Balairung Rumah Dinas wali kota, Jumat.

Hal ini, terang Martias yang didampingi Ketua TP PKK, Fiona Agyta, selaras dengan pembangunan keluarga yang berkualitas yang merupakan kegiatan yang mendukung visi dan misi Wali Kota Bukittinggi.

Baca juga: 477 Peserta Sekolah Keluarga Lanjutan Ikuti Prosesi Wisuda, Ini Kata Erman Safar

Sementara itu, Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani menambahkan, sekolah keluarga angkatan V tahun 2024 ini, diikuti 360 peserta.

Sebanyak 125 orang di antaranya, merupakan peserta pra Lansia, usia 45 sampai 55 tahun.

"Pelaksanaannya dengan dua metode, kuliah umum dan pertemuan lokal," ungkapnya.

Pada hari pertama, dilaksanakan kuliah umum oleh Katherina Welong, Ketua PKVHI Sumatra Barat dan David Arga selaku ketua tim pertahanan keluarga dan pencegahan stunting. (*)

Baca juga: 591 Warga Ikuti Sekolah Keluarga Angkatan IV

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: