Tabungan Utsman Antarkan Erman Safar dan BPRS Jam Gadang Borong Penghargaan Nasional

Kamis, 06 April 2023, 11:06 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Tabungan Utsman Antarkan Erman Safar dan BPRS Jam Gadang Borong Penghargaan Nasional
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bersama penghargaan 'Top Pembina BUMD Tahun 2023' dari Majalah Top Bussiness bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) didukung beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan di Jakarta, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI (5/4/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, terima penghargaan tingkat nasional "Top Pembina BUMD Tahun 2023." Penghargaan ini dipersembahkan Majalah Top Bussiness dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) didukung beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan.

Penghargaan itu diserahkan Direktur I OTDA sekaligus ketua dewan juri, di Hotel Raffles Jakarta, Selasa. TOP BUMD Awards, satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar, paling membanggakan di Indonesia.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Direktur I OTDA sekaligus ketua dewan juri, Djohermansyah Djohan menyampaikan, tujuan utama TOP BUMD Awards, membangun ekonomi Indonesia, melalui percepatan pembangunan ekonomi daerah, dengan cara meningkatkan jumlah BUMD-BUMD Hebat atau BUMD-BUMD yang kinerjanya paling top di Indonesia.

Baca juga: Realisasi Tabungan Utsman Tahun 2023, Layani 1456 Nasabah dengan Kucuran Dana Rp13 Miliar

"Harapan kami dari TOP BUMD Awards adalah semakin banyak bermunculan BUMD Hebat, yakni BUMD-BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya, agar kinerja dan layanannya terus meningkat, sehingga BUMD-BUMD Hebat tersebut, dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah maupun di tingkat nasional," ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini. Memborong penghargaan setingkat nasional ini, tentu akan menjadi kebanggaan bagi Kota Bukittinggi.

Dia yakin, program Tabungan Utsman menjadi salah satu yang mempengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat, termasuk pada peningkatan kinerja BPRS Jam Gadang sendiri.

Erman Safar menjelaskan, program Tabungan Utsman merupakan kerjasama Pemko Bukittinggi dengan PT. BPRS Jam Gadang (Perseroda) yang diluncurkan pada 23 Maret 2022 lalu. Tabungan Utsman memang menjadi program unggulan bagi Kota Bukittinggi.

Baca juga: Liputan Khusus: Dibawah Kepemimpinan Erman Safar, Perseroda BPRS Jam Gadang Tuai Prestasi

Dalam satu tahun perjalanannya, tercatat realisasi Tabungan Utsman mencapai Rp21,898 miliar lebih. Ini merupakan capaian yang sangat luar biasa. Dengan kerjasama yang baik, program Tabungan Utsman dapat berjalan baik, hingga tidak ada kredit macet yang tercatat hingga Maret 2023.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: