Liputan Khusus: DPRD Padang Gelar Paripurna LKPj Tahun 2022, Hendri Septa Klaim Realisasi 11 Progul 89,07%

Senin, 13 Maret 2023, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Liputan Khusus: DPRD Padang Gelar Paripurna LKPj Tahun 2022, Hendri Septa Klaim Realisasi...
Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Andree Algamar (Sekda) dan Hendrizal Azhar (Sekwan), menyerahkan buku LKPj Tahun 2022 pada Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani didampingi tiga wakil ketua, Arnedi Yarmen, Amril Amin dan Ilham Maulana pada rapat parip

Sementara itu, belanja daerah ditargetkan sebesar Rp2,432 triliun dengan realisasi sebesar Rp2,168 triliun atau 89,16 persen. "Belanja daerah ini terdiri dari belanja operasi, belanja modal dan belanja tidak terduga," jelasnya.

"Kita berharap, dengan upaya itu semua visi dan misi Kota Padang serta 11 progul dapat tercapai sesuai harapan. Tentunya, membutuhkan dukungan semua pihak terutama dari DPRD Kota Padang," pungkas Hendri Septa.

Hendri Septa menjelaskan, LKPj ini merupakan wujud nyata bentuk akuntabilitas publik dari penyelenggaraan pemerintahan oleh kepala daerah kepada DPRD, sebagai lembaga resmi yang mewakili masyarakat.

LKPj ini penting disampaikan, sebagai bahan telaahan dan tanggapan berupa saran atau masukan untuk peningkatan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik ke depannya.

"Penyampaian LKPj ini pada hakekatnya adalah laporan atau informasi tentang hasil dan capaian program kegiatan atas pemanfaatan keuangan daerah. Sebagaimana semuanya telah disepakati bersama antara Pemko Padang dan DPRD Padang," terang dia.

"Tentunya hasil-hasil yang dicapai beserta persoalan yang dihadapi selama pelaksanaan tugas tahun 2022 lalu akan kita evaluasi secara bersama dan akan dijadikan masukan bagi pelaksanaan tugas dan kegiatan untuk tahun yang akan datang," sambung dia. (adv/kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: