Liputan Khusus: DPRD Padang Gelar Paripurna LKPj Tahun 2022, Hendri Septa Klaim Realisasi 11 Progul 89,07%

Senin, 13 Maret 2023, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Liputan Khusus: DPRD Padang Gelar Paripurna LKPj Tahun 2022, Hendri Septa Klaim Realisasi...
Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Andree Algamar (Sekda) dan Hendrizal Azhar (Sekwan), menyerahkan buku LKPj Tahun 2022 pada Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani didampingi tiga wakil ketua, Arnedi Yarmen, Amril Amin dan Ilham Maulana pada rapat parip

PADANG (11/3/2023) - Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani didampingi tiga orang wakil ketua, Arnedi Yarmen, Amril Amin dan Ilham Maulana, memimpin rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tahun 2022, Sabtu malam.

"Paripurna ini merupakan tindak lanjut dari surat wali kota Padang tentang penyampaian LKPj tahun 2022. Karena kehadiran anggota dewan sudah kuorum, maka rapat bisa dilanjutkan dengan mempersilahkan saudara wali kota untuk membacakan LKPj tahun 2022," ungkap Syafrial Kani.

Rapat paripurna LKPJ Tahun 2022 ini, dihadiri langsung Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Andre Algamar (Sekda Padang) serta pimpinan OPD di jajaran Pemko Padang. Juga hadir Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar berserta unsur Forkopimda, instansi vertikal dan undangan lainnya.

Dalam paparannya, Hendri Septa menyebut, selama tahun 2022 selain terjadi peningkatan kinerja dan pelayanan publik, sejumlah prestasi mampu ditoreh dengan meraih 29 penghargaan dari pemerintah pusat dan juga provinsi.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Capaian yang telah didapatkan, di antaranya mulai dari berhasil meningkatkan kualitas pendidikan. Hal itu ditandai dengan meningkatnya indek pembangunan manusia (IPM) dari 82,92 persen di tahun 2021 menjadi 83,26 persen di tahun 2022.

"Hasil ini menjadikan IPM Kota Padang selalu tertinggi di Sumbar dan berada di atas rata-rata target nasional," ungkap Hendri Septa.

Untuk peningkatan di bidang pendidikan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan adanya guliran program unggulan untuk pemenuhan sekolah satu shift. "Sampai saat ini, telah terbangun sebanyak 229 unit ruang kelas baru (RKB) dari 500 RKB yang ditargetkan hingga akhir 2023," jelasnya.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Selanjutnya, untuk bidang kesehatan, juga berhasil menurunkan angka stunting dari 20,92 persen di tahun 2019 jadi 18,9 persen di tahun 2021.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: