Jelang Pilkada 2024, Popularitas Eka Putra Tembus 97 Persen

Senin, 06 Maret 2023, 16:32 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Jelang Pilkada 2024, Popularitas Eka Putra Tembus 97 Persen
Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

Menurut responden yang diwawancarai, mereka memilih kembali Eka Putra karena menilai Eka Putra adalah figur yang baik dan disukai oleh masyarakat.

Kemudian juga dikenal merakyat dan peduli dengan masyarakat.

"Melihat popularitas dan elektabilitas, Eka Putra paling tinggi. Jika setahun jelang Pilkada seorang incumbent elektabilitasnya di atas 60 persen, dalam sejarah Pilkada di Indonesia, belum pernah ada yang kalah," ungkap dia.

Baca juga: Gunung Marapi Erupsi, Ini Pesan Bupati Tanah Datar

"Saya memprediksi, Eka Putra akan melenggang memimpin Tanah Datar dua periode," papar Indrayadi.

Di sisi lain, pada survey tersebut juga muncul beberapa nama yang dianggap berpotensi menjadi Wakil Bupati mendampingi Eka Putra seandainya tak berpasangan lagi dengan Richi Aprian.

Di antaranya, Betty Shadiq Pasadigoe, Anton Yondra, Roni Mulyadi Dt Bungsu, Allex Saputra, dan Irvan Amran.

Indrayadi menyebut, pihaknya melakukan pengumpulan data pada 16-22 Februari dengan wilayah survei seluruh wilayah Kabupaten Tanahdatar.

"Data survei yang kita lakukan diambil dengan metode Multistage Random Sampling, dengan jumlah responden 1.200 responden dengan Margin of Error 3 persen. Tingkat kepercayaan hingga 95 persen," terangnya.

Teknik pengumpulan data yang digunakan, wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuisioner, dengan populasi survei ini adalah masyarakat Tanahdatar.

Pewawancara lapangan minimal mahasiswa S1 atau sederajat. Validasi data dilakukan dengan membandingkan karakteristik demografis dari sampel yang diperoleh dari survei dengan populasi yang diperoleh melalui berbagai riset dan data BPS serta DPT pemilu 2019.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: