Gorontalo dan Sumsel Ditunjuk Tuan Rumah Kegiatan Nasional PJS

Rabu, 01 Maret 2023, 13:21 WIB | News | Nasional
Gorontalo dan Sumsel Ditunjuk Tuan Rumah Kegiatan Nasional PJS
Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba menyerahkan plakat pada anggota DPD RI, Fadel Muhammad usai perhelatan Munas I di Gedung Dewan Pers Jakarta, November 2022 lalu.

Menindaklanjuti hasil Munas I PJS, maka organisasi profesi pers PJS diamanahkan untuk menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei tahun 2023. Rapimnas akan dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT I PJS tanggal 12 Mei 2023 di provinsi Gorontalo.

Dipilihnya Gorontalo sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimnas, tidak lain sebagai keterwakilan daerah di wilayah Timur Indonesia.

Daerah yang dikenal dengan destinasi wisata laut yang cantik seperti Pulau Cinta, wisata kampong Torosiaje, destinasi wisata ikan Hiu Paus destinasi wisata lainnya akan menyambut kehadiran pengurus DPP dan DPD dari 25 provinsi.

"Pengurus DPD dan DPC PJS se Gorontalo sangat antusias menerima Gorontalo ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimnas dan HUT PJS. Ini tentunya merupakan penghargaan yang sangat tinggi kepada kami di Gorontalo."

"Apalagim Bupati Pohuwato merupakan Dewan Pembina DPP sementara Ketua DPRD Pohuwato juga merupakan Dewan Pakar DPP," ungkap Ketua DPD Gorontalo, Muzamil Hasan sambil menambahkan jika pihaknya sangat siap menyuskseskan hajatan nasional di daerah yang juluki Serambi Medinah itu.

Sementara itu, DPD PJS Sumatera Selatan ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang akan digelar pada Agustus 2023 mendatang.

Ini merupakan permintaan resmi pengurus DPD Sumatera Selatan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas I PJS saat gelaran Munas I di Jakarta kemarin.

"Ini sangat strategis karena Rapimnas dan HUT I PJS dilaksanakan di wilayah Timur Indonesia, sementara Rakernas dilaksanakan di wilayah Barat Indonesia. Untuk itu, saya mengaharapkan agar kita semua pengurus dan anggota PJS bergerak secepatnya untuk mempersiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin," pinta Sekjen PJS, Taswin Hasbullah.

Ketua Dewan Penasehat DPP PJS, Mayjen TNI (P) Zaedun Daud, dalam sambutannya saat Rapat Pleno mengharapkan agar PJS dapat memberi dampak terhadap masyarakat Indonesia.

"Melihat dari apa yang menjadi visi PJS, ini sudah sangat baik karena lebih mengakomodir segala kebutuhan anggota PJS khususnya dalam pengemabngan SDM," ungkap dia.

"Target semua anggota menjadi kompeten merupakan harga mati dan itu siap kita dukung dengan melakukan kolaborasi bersama instansi terkait," ungkap jenderal bintang dua itu. (rls)

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: