Tingkatkan Kompetensi SDM, Pemkab Pessel Berkolaburasi dengan Kemnaker

Kamis, 12 Januari 2023, 19:27 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Tingkatkan Kompetensi SDM, Pemkab Pessel Berkolaburasi dengan Kemnaker
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar (paling kanan) saat pelaksanaan Penandatanganan Naskah Perjanjian, serah terima hibah lahan antara Pemkab Pessel dan Kemnaker RI di Aula Tridharma Kemnaker, Jakarta Rabu (11/1/2023). Foto: Dok Forkopim Pemkab Pessel.

Di sisi lain, investasi juga bermanfaat untuk mengukur tingkat kemudahan berusaha.

"Kualitas SDM yang mumpuni mendorong produktivitas lebih baik, tentunya menjadi pertimbangan utama investor, ketika akan menanamkan modalnya di Indonesia," kata Ida Fauziyah.

Pada kesempatan itu, Menaker RI mengapresiasi Bupati Pessel, Gubernur Jambi, dan Bupati Halmahera Selatan, atas komitmen dalam menyerahkan lahan beserta bangunan, agar dapat digunakan sebagai pengembangan Unit Pelaksana Teknis Pusat BPVP di masing - masing daerahnya.

Baca juga: 48 Pemuda Pasbar Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Giri Maju

"Pengembangan UPTP BPVP merupakan wujud nyata dari implementasi strategi revitalisasi fasilitas, sarana dan prasarana,"ucap Ida Fauziyah.

Sementara itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyatakan, hibah lahan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kolaborasi Pemda bersama Kemnaker RI, untuk mewujudkan SDM yang kompeten dan berdaya saing di Pessel.

Sesuai dengan cita-cita RPJMD, di antaranya mengurangi tingkat pengangguran dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Rusma Yul Anwar melanjutkan, bahwa arah pengembangan potensi unggulan Pesisir Selatan ke depan: sektor pertanian, perikanan dan pariwisata termasuk bahari tentunya.

Berbagai hal perlu disiapkan, . salah satunya ketersediaan tenaga kerja yang memiliki kompetensi.

"Untuk itu, kolaborasi adalah salah satu pendekatan yang mesti kita lakukan saat ini, karena pemda tidak akan bisa bergerak sendiri. Butuh sinergitas dari berbagai pihak terutama Kemnaker", terang Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima valoranews.com, Kamis. (pl3)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: