160 KK di Kecamatan Guguk Panjang Terima Bantuan UEP

Kamis, 17 November 2022, 21:07 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
160 KK di Kecamatan Guguk Panjang Terima Bantuan UEP
Wako Bukittinggi, Erman Safar serahkan bantuan Usaha Ekonomi Kratif (UEK) pada 160 Kepala Keluarga (KK) dari 7 kelurahan yang ada di kecamatan Guguk Panjang (GP), Kamis. (hamriadi)

"Semoga, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya. Ini memang belum merata untuk seluruh masyarakat, namun kami akan terus upayakan," harap Edison.

Hal senada disampaikan Erdison Nimli. Dia mengatakan, ekonomi masyarakat bawah banyak yang menderita. Banyak yang tidak memiliki usaha lagi pascapandemi.

"Pokir saya sebesar Rp150 juta diperuntukan untuk usaha, bukan untuk keluarga. Kita bantu misalnya berupa kompor gas untuk pedagang gorengan, kulkas untuk penjual minuman dan banyak lagi itupun sesuai dengan kebutuhan usaha mikro masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Dinas Perikanan Mentawai Serahkan 655 Unit Mesin Tempel, Bupati: Ini Dari Pokir Anggota DPRD

"Pendataan calon penerima, dilakukan Dinsos merujuk data DTKS yang kemudian divalidasi oleh lurah, RT, RW dan kader-kadernya. Diawali dengan survei masyarakat yang akan dibantu dan apa yang dibutuhkan," urai dia.

Ketua RT 02/RW 02 kelurahan Pakan Kurai, Asril menambahkan, bantuan yang diserahkan sesuai kebutuhan masyarakat. Seperti mesin cuci, kulkas, kompor gas, beras dan banyak juga yang lainnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: