Kuliah Umum Dihadiri Tim Frasa Indonesia: Doni Monardo Kisahkan Keterlibatan Seniman Era Kolonial Belanda dan Citarum Harum di Kampus ISI

Sabtu, 22 Oktober 2022, 07:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kuliah Umum Dihadiri Tim Frasa Indonesia: Doni Monardo Kisahkan Keterlibatan Seniman Era...
Letnan Jendral TNI Purn DR (HC) Doni Monardo foto bersama pimpinan ISI Padang Panjang, tim Frasa Indonesia dan peserta kuliah umum, di Gedung Pertunjukan Huriah Adam ISI Padang Panjang.

"Para mahasiswa ISI Padang Panjang mestinya juga turut mengambil peran dalam pelestarian lingkungan, baik melalui karya maupun terjun langsung ke lapangan," tutur Letjen Doni Monardo disela penyampaian materi kuliah umum.

Letjen Doni Monardo juga berharap mahasiswa ISI Padang Panjang mampu menjadi bagian dari eco-kreasi yang akan mengemban tugas dalam pembenahan lingkungan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Seperti dengan menanam pohon-pohon yang menghasilkan di kawasan rawan bencana banjir dan tanah longsor.

Dengan demikian fungsi ekologi dan ekonomi dapat terlaksana.

Kehadiran Letjen Doni Monardo disambut baik oleh seluruh civitas akademika kampus ISI Padang Panjang.

Pada kesempatan ini pula tim Frasa Indonesia yang sedang tugas lapangan di kampus seni tertua di Pulau Sumatera tersebut turut serta menghadiri kuliah umum bersama sang jenderal.

Keberadaan Tim Frasa Indonesia di kampus ISI Padang Panjang bukan sebuah kebetulan, melainkan dalam rangka penyusunan Buku Biografi Kepemimpinan Novesar Jamarun selaku Rektor ISI Padang Panjang selama dua periode.

Tim Frasa Indonesia yang sedang menjalankan tugas terdiri dari: Fajar Rusvan, Rafiqatul Afwa, Yolanda dan Nori Natia.

Tim yang dikomandoi Fajar Rusvan itu diketahui sudah berada di ISI Padang Panjang sejak Senin, 17 Oktober 2022. Selama beberapa hari di sana, tim mengatur jadwal untuk mewawancari sejumlah petinggi di kampus ISI Padang Panjang.

Dalam salah satu sesi wawancara tersebut disampaikan bahwa akan diadakan kuliah umum dengan Letjen Doni Monardo.

Informasi tersebut disambut baik oleh tim, sehingga turut hadir dalam kuliah umum tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: