Netralitas Pegawai di Pemilu 2024, Asrul: Taati Profesionalitas Sesuai UU ASN

Selasa, 18 Oktober 2022, 19:05 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Netralitas Pegawai di Pemilu 2024, Asrul: Taati Profesionalitas Sesuai UU ASN
Wakil Wali Kota Padang, Asrul memperlihatkan Pakta Integritas yang ditandatangani bersama kepala daerah lainnya di Sumbar, pada Rakor Bawaslu Sumbar dengan Kepala Daerah di Padang, Selasa. (kominfo)

Dikatakan Mahyeldi, netralitas ASN, TNI dan Polri dalam politik, sangat penting dalam menjaga dan merawat pengelolaan pemerintahan sehingga negara ini dapat berjalan stabil sebagai negara hukum.

"ASN harus menjaga netralitas karena itu kunci menjaga kestabilan pemerintahan. Hendaknya ASN cukup dewasa dalam menyikapi pelanggaran netralitas ini."

"Karena itu, cara terbaik bagaimana kita mengadvokasi kepala-kepala daerah agar aturan yang dibuat tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi. Nah, dalam hal ini peran ASN sangat menentukan agar perjalanan negara ini sesuai koridornya," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Bawaslu Kepulauan Meranti Rekomendasikan PSU di TPS 005 Desa Sungai Tohor, Ini Penyebabnya

Mahyeldi berharap, di Sumbar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Pada Rakor tersebut, juga dilakukan pembacaan Ikrar Netralitas ASN, dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Mahyeldi serta semua kepala daerah Sumbar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Sumbar, Alni beserta jajaran dan pihak terkait lainnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: