Sumbar Tuan Rumah MTQ VI Korpri, Mahyeldi: Prioritaskan Keamanan, Kenyamanan dan Pelayanan

Kamis, 13 Oktober 2022, 20:40 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Tuan Rumah MTQ VI Korpri, Mahyeldi: Prioritaskan Keamanan, Kenyamanan dan Pelayanan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ Korpri VI Tahun 2022 bersama OPD dan instansi terkait yang terlibat dalam kepanitiaan, di Ruang Rapat Istana Gubernuran, Selasa. (humas)

Untuk dekorasi panggung sendiri, terdapat dua buah videotron di sisi kiri dan kanan panggung, serta untuk dekorasi panggung akan dihiasi dengan taman dan bunga sama seperti konsep dekorasi panggung saat upacara HUT 17 agustus 2022 lalu.

"Biro umum memfasilitasi acara pembukaan dan penutupan serta perlengkapan venue, serta tenda, panggung dan dekorasi panggung sudah disediakan KAK (Kerangka Acuan Kerja) dan anggarannya," ungkapnya.

Kemudian, untuk pembukaan MTQ Korpri ini, kabarnya akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI secara virtual. Untuk teknis pelaksanaannya, akan dibicarakan lebih lanjut pada rapat selanjutnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Kepala Dinas Perhubungan, Heri mengatakan, terkait dengan penjemputan kafilah dan para tamu VVIP tentunya sudah dipersiapkan dengan matang.

"Mulai dari kedatangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sampai tempat penginapan bahkan hingga kembali ke daerah masing-masing semuanya telah disiapkan transportasinya," jelas Heri.

Terkait publikasi dan IT, Kepala Dinas Kominfotik, yang diwakili Sekertaris Dinas, Widya mengatakan kominfo dalam pelaksanaan MTQ Korpri telah menyiapkan internet 100 MB di seluruh venue MTQ, aplikasi MTQ Mobile, website MTQ Korpri yang dapat diakses melalui www.mtqkorpri.sumbarprov.go.id serta live streaming di enam titik venue MTQ.

Kemudian terkait Bidang kesehatan, Lila Yanwar mengatakan, Dinas Kesehatan akan menugaskan sebanyak 48 tim medis dan ambulance ia juga berharap disediakan akses mobilitas ambulance saat acara MTQ Korpri.

"Saya harap di acara MTQ Korpri nanti disediakan akses jalan agar ambulance bisa lancar keluar, kita juga sudah menyediakan tim kesehatan di hotel tempat tamu menginap," jelasnya.

D ia mengatakan, untuk kesehatan para peserta yang datang dari luar sumbar sebaiknya sudah melakukan vaksin dosis ketiga, hal tersebut guna meminimalisir kasus baru Covid-19.

Hadir dalam rapat persiapan ini perwakilan dari sejumlah OPD terkait yang terlibat, diantaranya dari Dinas Perhubungan, Biro Kesra, Dinas Perindag, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Bidang keamanan Kasat Pol PP. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: