PJS Jambi Terbentuk, Mahmud: Pendidikan dan Pelatihan jadi Roh Organisasi

Minggu, 09 Oktober 2022, 18:49 WIB | News | Nasional
PJS Jambi Terbentuk, Mahmud: Pendidikan dan Pelatihan jadi Roh Organisasi
Plt Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba saat melakukan teleconference bersama DPD PJS Jambi, Kamis.

"Kami berharap saat pelaksaan Munas November mendatang, jumlah DPD yang akan terbentuk sebanyak 30 DPD. Ini membuktikan bahwa PJS bisa terterima di setiap daerah dan menjadi harapan setiap wartawan yang selama ini terabaikan," tegas Mahmud.

PJS Bukan Ancaman

Dalam sesi tanya jawab dengan pengurus DPD PJS Jambi, ada pertanyaan yang cukup diberi penegasan yakni soal keanggotaan.

Menanggapi hal ini, Mahmud Marhaba menegaskan, jika anggotaan PJS adalah wartawan yang bekerja di media siber baik sebagai wartawan, koresponden, kontributor maupun para youtuber yang kini banyak menghiasi dunia jurnalisitik di tanah air.

Baca juga: PJS Bukittinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik, Sekda: Jadilah Wartawan Profesional

"Para wartawan yang saya dikategorikan di atas merupakan anggota PJS dengan catatan mereka belum jadi anggota pada organisasi sejenis termasuk organisasi pers konstituen Dewan Pers."

"PJS hadir untuk merangkul mereka yang belum berada di organisasi profesi pers sejenis, sehingga kehadiran PJS tidak menjadi menimbulkan kegaduhan dan jadi ancaman bagi yang lain."

"Kita ambil yang tercecer dan bersatu di PJS untuk bertumbuh menuju wartawan kompeten," tegas Mahmud yang juga sebagai ahli pers Dewan Pers.

Jambi Bakal Merambat

Senada dengan itu, Ketua DPD PJS Jambi, Wahyu Jati mengatakan, lahirnya PJS di Provinsi Jambi diharapkan dapat merangkul jurnalis media siber yang selama ini belum tergabung di organisasi pers untuk bersama-sama bertumbuh menuju wartawan yang kompeten dan professional.

"Semoga PJS juga mampu memberikan hal-hal positif bagi dunia jurnalistik di Jambi," ujar Wahyu Jati Syawaludin sambil berharap PJS akan merambah hingga ke kabupaten kota.

"Kita akan terus berkomunikasi di Jambi maupun di kabupaten/kota untuk mempersiapkan DPC PJS yang ada di Provinsi Jambi," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: