Politisi Demokrat Sorot 400 Tim Bayangan Nadiem Makarim, Statusnya Setara Dirjen

Rabu, 28 September 2022, 21:37 WIB | News | Nasional
Politisi Demokrat Sorot 400 Tim Bayangan Nadiem Makarim, Statusnya Setara Dirjen
anggota Komisi X, Anita Jacoba Gah.

400 Anggota Tim Bayangan

Anita juga menyinggung soal tim bayangan yang dibuat Nadiem. Menurutnya, hal itu bukan sesuatu yang membanggakan.

"Saya dengar di PBB anda bilang dengan bangganya ada 400 anggota tim bayangan. Pertanyaan saya, apa dampak positifnya? Apa dampak positifnya buat Indonesia? Kenapa masih banyak persoalan di daerah 3T," tanya dia kepada Nadiem.

"Terus 400 anggota tim bayangan itu apa kebanggaannya, apa yang mereka lakukan sehingga kita harus bangga dengan anda?" imbuh anggota dewan dari Dapil NTT II tersebut.

Sebelumnya, Anita membeberkan satu persatu permasalahan pendidikan di Indonesia dalam rapat Komisi X dengan Mendikbud Nadiem dan jajarannya itu.

Lalu dia mulai menyinggung soal nasib guru. Menurut dia, banyak guru honorer yang lolos PPPK, tetapi belum mendapat gaji.

"Sampai saat ini pak masih banyak guru-guru yang menangis, Kami menerima gaji, makan apa kami, kami sudah lulus passing grade tapi mana gaji kami. Kami sudah tidak bekerja lagi, anak kami mau makan apa?," ucap dia menyampaikan suara guru-guru yang diterimanya.

"Dengar itu dong pak menteri, itu yang harus anda pikirkan kalau harus ditepuk tangan oleh seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Vendor dan Kebohongan Nadiem

Sementara itu, adanya 400 anggota tim bayangan yang Nadiem sebutkan pada forum PBB bertajuk 'Transforming Education Summit' PBB menjadi sorotan Wakil Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia, Indra Charismiadji.

Dilansir dari Kompas.com, ia mengungkapkan bahwa keberadaan tim bayangan ini merupakan sebuah tanda bahwa Nadiem tidak bisa bekerja sama timnya yang berlatar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kementeriannya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: