4 Tanggapan Masyarakat Terkait Keanggotaan Parpol di Padang Panjang, Salah satunya oleh Ketua KPU

Selasa, 13 September 2022, 19:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
4 Tanggapan Masyarakat Terkait Keanggotaan Parpol di Padang Panjang, Salah satunya oleh...
Ketua Divisi Teknis KPU Sumbar, Gebril Daulay berdialog tentang tanggapan masyarakat terkait keanggotaan parpol pada kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) tanggapan masyarakat termin pertama di KPU Padang Panjang, Selasa. (mangindo kayo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (13/9/2022) - Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah merupakan salah satu dari empat orang masyarakat yang memasukan tanggapan terhadap keanggotaan partai politik calon Pemilu 2024 di kota berjulukan serambi mekah itu.

"Proses klarifikasi ke partai dan pelapor tetap dilakukan sesuai prosedur yang telah digariskan. Jika bisa dipertemukan, lebih baik. Jika tidak bisa sesuai alasan yang bisa diterima, boleh secara terpisah klarifikasinya," ungkap Ketua Divisi Teknis KPU Sumbar, Gebril Daulay di Padang Panjang, Selasa.

Hal itu ditegaskan Gebril Daulay, saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) tanggapan masyarakat termin pertama di KPU Padang Panjang, Selasa. Monitoring ini terkait upaya KPU memberikan kepastian informasi dan publikasi tindak lanjut tanggapan masyarakat, terkait keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu 2024.

Selain Okta Novisyah, juga hadir lengkap komisioner KPU Padang Panjang lainnya. Mondra (Divisi Data dan Informasi), Winda Aprizona (Divisi Sosdiklih), Harry Hazari (Divisi Teknis Penyelenggara) dan Edwirta (Divisi Hukum) serta Sekretaris KPU Padang Panjang, Agustian Piliang.

Baca juga: Tiga Paslon Wako Padang Manfaatkan Momen Pengundian Nomor Urut untuk Berkampanye, Ini Kata Bawaslu

Gebril berpesan, KPU Padang Panjang menindaklanjuti tanggapan masyarakat ini sesuai tenggat waktu yang telah diberikan KPU RI.

Baca: Ada 11 Pengaduan Masyarakat di KPU Pesisir Selatan, Semuanya Melalui Kanal Info Pemilu

"Lakukan klarifikasi dengan mempertemukan pelapor dengan terlapor. Buatkan berita acaranya (BA) lalu unggah ke kanal Info Pemilu," kata Gebril Daulay yang didampingi 3 orang staf sekretariat.

Sementara, Okta Novisyah mengisahkan dirinya yang tercatat sebagai salah seorang anggota partai politik baru calon peserta Pemilu 2024. Okta juga menyebut, telah mengklarifikasi langsung pencatutan namanya, ke pimpinan Parpol yang datang berkonsultasi untuk kegiatan lain.

Baca juga: Ini Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Pilkada Serentak 2024

Okta pun menyebut, sempat bertanya soal mekanisme pengumpulan KTP calon anggota partai itu di Padang Panjang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: