Bobot Pekerjaan Capai Angka 70 Persen: Kontrak Proyek Drainase Jl Perintis Kemerdekaan Diadendum Rp400 Juta

Sabtu, 27 Agustus 2022, 18:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bobot Pekerjaan Capai Angka 70 Persen: Kontrak Proyek Drainase Jl Perintis Kemerdekaan...
Proyek drainase Jl Perintis Kemerdekaan Bukittinggi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (27/8/2022) - Bobot pekerjaan drainase yang membentang di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bukittinggi telah mencapai 70 persen

"Ya, sekitar 70 persen volume pekerjaan sudah selesai oleh rekanan. Mudah-mudahan dapat selesai sesuai jadwal diharapkan," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Edi Patra, Sabtu.

Edi mengatakan, dalam pengerjaan tersebut dilakukan adendum, menyusul adanya tambahan pekerjaan di lapangan yang sebelumnya tidak ada di kontrak.

"Karena ada pekerjaan tambahan, maka adendum dilakukan itu sekitar 10 persen dari nilai kontrak, atau sekitar Rp400 juta lebih. Waktu pelaksanaan pengerjaan juga diadendum," ucapnya.

Baca juga: Ratusan Kader Posyandu Kecamatan Guguk Panjang Dibantu Pakaian Kerja

Direktur CV Insani Kontraktor, Syahril Rosa mengatakan, pekerjaan drainase primer yang dikerjakannya telah mencapai sekitar 80 persen.

"Saat ini pengerjaan dilakukan ke arah SMPN 1 Bukittinggi," paparnya.

Syahril mengaku optimis pekerjaan saluran tersebut dapat selesai sesuai target, yang telah tertuang di dalam kontrak kerja.

Untuk diketahui, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan dana APBD 2021 senilai Rp15,5 miliar untuk pengerjaan proyek drainase, dimana Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp15,3 miliar.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Pemenang tender pekerjaan saluran sepanjang 1.080 meter, mulai dari SMPN 1 Bukittinggi hingga depan terminal tipe C adalah PT Inanta Bhakti Utama, kontraktor dari Kota Padang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: