Badan Wakaf Perwakilan Padang Panjang Dikukuhkan, Ini Harapan Wali Kota

Selasa, 23 Agustus 2022, 08:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Badan Wakaf Perwakilan Padang Panjang Dikukuhkan, Ini Harapan Wali Kota
Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Sumatera Barat, Japeri Jarab menyerahkan SK pada Jupagni sebagai Ketua BWI Perwakilan Kota Padang Panjang masa jabatan 2022-2026 di balai kota, Senin. (kominfo)

"Kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru, dan kita berharap Kota Padang Panjang ini menjadi percontohan wakaf di Indonesia," ujar Japeri.

"Siapapun yang tinggal di Padang Panjang ini ayo berwakaf dan Insyaa Allah wakaf di Kota Padang Panjang ini bagai cahaya matahari yang bersinar. Kami titipkan pengurus BWI ini kepada Wako dan Kemenag, semoga bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menambahkan, pihaknya akan mengawal pengurus BWI yang baru, untuk dapat bekerja dan beraktivitas sesuai dengan program dan aturan yang ada.

Baca juga: Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam, Japeri: Pantas Diterima Padang

"Segera lakukan rapat program kerja untuk masa jabatan ini. Yang paling pas untuk diinventaris oleh BWI sejak hari ini adalah berapa wakaf yang dibutuhkan untuk 2022 ini di Kota Padang Panjang, nanti kita 'jual' bersama-sama," ungkap dia.

"Seperti Kauman Muhammadiyah apa yang dibangun dan butuh wakaf berapa, begitu juga dengan lainnya. Bersama dengan BWI ini sehingga nanti insfrastruktur untuk pendidikan anak-anak kita cepat," tambahnya.

Ikut hadir Ketua DPRD, Mardiansyah, asisten, staf ahli, kepala OPD, Forkopimda, Pimpinan Kantor Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang, Zulhendri, wakif, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang serta undangan lainnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: