Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam, Japeri: Pantas Diterima Padang

Selasa, 08 Desember 2015, 17:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam, Japeri: Pantas Diterima Padang
Kakan Kemenag Padang, Japeri Jarab memukul bedug disaksikan sejumlah pejabat pemko Padang. (humas)

VALORAnews - Kepala Kantor Kementerian Agama Padang, Japeri Jarab mengakui, selama ini Pemko Padang telah banyak berkonstribusi terhadap perkembangan dan jalannya roda pendidikan Islam di Padang.

"Penghargaan Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam 2015 dari Kementerian Agama Republik Indonesia ini cukup pantas diterima Padang, karena pendidikan agama tidak saja diberikan kepada anak-anak akan tetapi juga kepada seluruh lapisan masyarakat," terang Japeri terkait penghargaan Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam yang diterima Kota Padang, Selasa (8/12/2015).

Japeri menilai, selama ini Walikota Padang cukup peduli terhadap perkembangan dan pengawasan keagamaan di Kota Padang. Hal ini dibuktikan Walikota Padang, salah satunya dengan ikut berceramah saat shalat Jumat. "Walikota seperti ini tidak dimiliki daerah lain," kata Japeri.

Diraihnya penghargaan ini, disambut baik masyarakat Kota Padang. Henky, salah seorang warga berdomisili di Siteba menyebut penghargaan yang diraih Kota Padang ini membuktikan bahwa Padang telah menjadi kota 'Serambi Mekah'.

Baca juga: MUI Kecamatan se-Kota Padang Dikukuhkan, Ini Harapan Wali Kota

"Dengan penghargaan ini Padang membuktikan dirinya sebagai kota Serambi Mekah karena peduli dengan pendidikan agamanya," ujar lelaki satu anak ini. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: