Disdukcapil Agam Sasar Warga Usia 17 Tahun, Datangi Sekolah Setiap Sabtu dan Ahad

Minggu, 07 Agustus 2022, 20:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Disdukcapil Agam Sasar Warga Usia 17 Tahun, Datangi Sekolah Setiap Sabtu dan Ahad
Petugas melayani siswa sejumah SMA di Lubuk Basung, pada Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun, di halaman kantor Disdukcapil, Sabtu. (humas)

Sementara, Kepala Disdukcapil Sumbar, Besri Rahmad mengapresiasi Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el yang digagas Disdukcapil Agam tersebut.

Ia menyadari, adminduk adalah kebutuhan dasar bagi warga negara, di mana data kependudukan terhimpun secara terpusat, yang tergolong tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

"Untuk provinsi jumlah penduduk sesuai data konsolidasi bersih yang dirilis akhir Juli 2022 sebanyak 5.624.147 jiwa, sedangkan penduduk Agam sebanyak 525.125 jiwa," jelasnya saat meluncurkan Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el itu.

Baca juga: Anggota DPRD Sumbar Beralih ke KTP Digital, Ini Manfaat dan Cara Aktivasi secara Online

Menurutnya, selain menjadi kebutuhan untuk bepergian dan sekolah, adminduk juga dibutuhkan dalam menggunakan hak suaranya ketika Pemilu.

Apalagi, katanya, 2024 akan ada pesta demokrasi dan bagaimana warga negara yang sudah berusia 17 tahun bisa terdata, untuk menggunakan hak suaranya ketika pemilu nanti.

Peluncuran Pekan Pelayanan Perekaman KTP-el ini turut dihadiri Bupati Agam diwakili staf ahli, Aryati, wali nagari dan tokoh masyarakat. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: