Nolkan Kemiskinan Ekstrem dan Pengarustamaan Gender, Agam Raih Penghargaan Tingkat Rpvinsi

Jumat, 19 April 2024, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Nolkan Kemiskinan Ekstrem dan Pengarustamaan Gender, Agam Raih Penghargaan Tingkat Rpvinsi
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Jetson bersama penerima penghargaan tingkat provinsi yang diserahkan pada kegiatan Musrenbang Terintegrasi di Padang, Kamis. (humas)

PADANG (18/4/2024) -- Pemkab Agam dinobatkan sebagai Harapan III dalam Pembangunan Daerah Tahun 2024 kategori rencana aksi daerah pengarusutamaan gender tingkat provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat di Padang, Kamis.

"Penghargaan ini jadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras Pemkab Agam dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang inklusif serta berkelanjutan," ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Jetson.

Untuk kategori Pembangunan Daerah ini, Pemkab Agam dinilai memasuki pencapaian level sangat memuaskan di tingkat Sumatera Barat.

Baca juga: Musrenbang Terintegrasi Sumbar 2024, Gubernur: Momentum Menyusun Mimpi Besar Sumbar 2045

Penghargaan tersebut juga menandakan sebuah prestasi dalam upaya pembangunan dan peningkatan kualitas hidup Masyarakat yang Pemda lakukan.

Selain itu, Pemkab Agam juga mendapat piagam penghargaan khusus atas kinerja dan komitmen dalam penurunan angka kemiskinan ekstrim tahun 2023 menjadi 0%.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan surat dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI nomor B-464/13/D-I/KPS 01.00/02/2024 tanggal 26 Februari 2024. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: