Yayasan Tahfidz Ahlul Qur'an Batu Bara Ajak Berinvestasi Akhirat,

Sabtu, 06 Agustus 2022, 09:31 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Yayasan Tahfidz Ahlul Qur'an Batu Bara Ajak Berinvestasi Akhirat,
Suasana acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Yayasan Tahfidz Ahlul Qur'an Kabupaten Batu Bara - Sumatera Utara. (Dok. ESP)

Wagubsu, Musa Rajekshah pada kata sambutannya pada acara tersebut mengatakan, semakin banyak rumah tahfidz di Indonesia mudah-mudahan akan lahir pula pemimpin-pemimpin yang ahli ibadah, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

Pemimpin-pemimpin yang selalu takut dengan Allah SWT.

Musa Rajekshah mengapresiasi Buya Fahri Ramzi yang sejak 2019 lalu, sudah mendirikan Rumah Tahfidz di Batu Bara.

Dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung YT Ahlul Qur'an -- Batu Bara, ia berharap semakin banyak lagi rumah tahfidz berdiri, bukan hanya di Batu Bara, melainkan juga di Sumatera Utara maupun di Indonesia.

"Semoga rumah tahfidz ini menjadi amal jariyah untuk para pendiri dan guru-guru yang ada di sini. Saya menyumbang Rp100 juta untuk pembangunan gedung yayasan tahfidz ini."

"Bapak, ibu, janji Allah SWT itu pasti. Allah SWT menjanjikan bagi penghafal Al Qur'an jasadnya tidak akan dimakan bumi, tidak rusak. Dan saya pernah menyaksikannya langsung, selama ini saya hanya mendengarnya saja," kata Wagubsu yang akrab disapa dengan Ijeck itu.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Batu Bara, H. Oky Iqbal Frima, SE. mengatakan, kehadiran YT Ahlul Qur'an Batu Bara di tengah masyarakat Desa Masjid Lama, khususnya umat Islam di Kabupaten Batu Bara memberikan manfaat yang besar dalam memberantas buta huruf Al Qur'an.

Kemudian, menyelamatkan generasi muda dari kesalahan orientasi dalam penggunaan gadget, pergaulan bebas, dan perilaku negatif lainnya.

"Jalan-jalan ke kota Makkah, jangan lupa keliling Ka'bah, kalau mau hidup kita berkah, jangan lupa perbanyak sedekah. Mari sama-sama kita doakan, semoga pembangunan gedung YT Ahlul Qur'an - Batu Bara ini cepat terlaksana dengan bantuan dari para dermawan dan hamba Allah lainnya," kata Oky Iqbal Frima.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Yahdi Kohir Harahap, MBA., yang juga sebagai Penasehat YT Ahlul Qur'an- Batu Bara mengatakan, "YT Ahlul Qur'an -- Batu Bara berdiri betul-betul dari nol, dari seadanya Pak Wagub, karena sebelumnya saya sudah pernah mengunjungi rumah tahfidz ini di Desa Masjid Lama."

"Saya juga melihat dan membaca postingan-postingan mereka di media sosial, seperti di Facebook dan sebagainya. Kemudian saya bertemu langsung dengan Buya Fahri Ramzi, dan saya pikir ini memang adalah suatu upaya kerja keras dari Buya Fahri Ramzi dan kawan-kawan dalam rangka bagaimana membangun rumah tahfidz di Kabupaten Batu Bara, khususnya di Kecamatan Tanjung Tiram dan Talawi."

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: