PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

Jumat, 26 April 2024, 05:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi
Ketua TP PKK Bukittingggi, Fiona Agyta dan jajaran, foto bersama dengan tim penilai provinsi yang dipimpin Fitria Amalia di Kelurahan Pakan Labuah, Rabu. (humas)

BUKITTINGGI (24/4/2024) - TP PKK Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, wakili Kota Bukittinggi dalam penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Asisten II Setdako, Rismal Hadi menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi berharap TP-PKK Pakan Labuah dapat jadi yang terbaik pada penilaian yang berlangsung di Kelurahan Pakan Labuah, Rabu.

Sementara, Ketua TP PKK Bukittingggi, Fiona Agyta menyampaikan apresiasi, untuk TP PKK Kelurahan Pakan Labuah yang telah mewakili Bukittinggi pada lomba itu.

Lomba ini terdiri dari penilaian soal kelembagaan dan tertib administrasi PKK dari Kota sampai ke kelurahan, lomba pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI), lomba kampung mandiri, lomba kawasan Aku Hatinya PKK, lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS Plus).

Baca juga: Dinas Pangan Gelar Kampanye B2SA di SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo

Ketua tim penilai, Fitria Amalia mengapresiasi, semangat TP PKK Bukittinggi.

Menurut dia, penilaian tahun 2024 ini merupakan bagian dari program kerja tim penggerak PKK Sumatera Barat untuk memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah.

Sementara, Ketua TP PKK Pakan Labuah, Yelmi Reni Putri dalam eksposnya menyampaikan, Kelurahan Pakan Labuah terdapat 29 kelompok dasawisma yang rutin melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK.

Adapun inovasi yang telah dilakuan di antaranya inovasi sekretariat dengan adanya website PKK Pakan Labuah dan aplikasi KEPO (Kegiatan Pokja).

Baca juga: Erman Safar Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma VIII Tahun 2024

Rincian kegiatan Pokja 1 terdiri dari Sumaja (Surau Rumahnya Remaja), Sajak Bermaga (Satu jam berkualitas bersama keluarga) dan Germapalu (Gerebek rumah remaja Pakan Labuah),

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: