Peringatan HATN 2022 akan Diwarnai Pemecahan Rekor MURI Teh Talua

Kamis, 28 Juli 2022, 16:59 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Peringatan HATN 2022 akan Diwarnai Pemecahan Rekor MURI Teh Talua
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Kepala Dinas Peternakan Sumbar, Erinaldi pada rapat persiapan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) atau World Egg Day (WED), di Kantor Dinas Peternakan Sumbar, Rabu. (humas)

PADANG (28/7/2022) - Sumatera Barat akan memecahkan rekor MURI, minum teh talua terbanyak pada peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) atau World Egg Day (WED).

Iven yang akan digelar di Padang dan Bukittinggi ini, juga akan digelar lomba cipta menu makanan berbahan dasar ayam dan telur serta pameran UMKM hingga seminar.

"Diawali pemecahan rekor MURI, kita akan populerkan Teh Talua ke seluruh Indonesia," ujar Wagub Sumbar, Audy Joinaldy pada rapat persiapan di Kantor Dinas Peternakan Sumbar, Rabu.

HATN atau WED merupakan ajang temu bisnis dan UMKM di sektor industri peternakan, terutama unggas.

Baca juga: Liputan Khusus: Tiga Hari Peringatan HATN 2022 Sukses, Rekor Dunia Teh Talua Dibukukan di Bukittinggi

Setiap tahunnya, ribuan peternak dan pengusaha ayam dan telur dari seluruh penjuru nusantara, berkumpul pada gelaran ini guna membangun kemitraan dan pengembangan jaringan bisnis.

Iven ini kembali digelar setelah absen selama pandemi Covid19, Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR) selaku penyelenggara, kembali menggelar HATN pada Oktober 2022 mendatang.

Menggandeng Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah, HATN tahun ini akan mengambil tempat di Kota Padang dan Kota Bukittinggi.

Dijelaskan Audy, pemilihan Kota Bukittinggi sebagai lokasi puncak peringatan HATN diharapkan dapat jadi magnet kunjungan ke Sumatera Barat.

Baca juga: Peringatan HATN 2022 Dipusatkan di Bukittinggi, Rekor MURI Diincar

Sementara, Kota Padang akan jadi tuan rumah bagi seminar yang akan dihadiri akademisi peternakan dan kesehatan hewan dari seluruh Indonesia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: