Peringatan HATN 2022 akan Diwarnai Pemecahan Rekor MURI Teh Talua

Kamis, 28 Juli 2022, 16:59 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Peringatan HATN 2022 akan Diwarnai Pemecahan Rekor MURI Teh Talua
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Kepala Dinas Peternakan Sumbar, Erinaldi pada rapat persiapan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) atau World Egg Day (WED), di Kantor Dinas Peternakan Sumbar, Rabu. (humas)

"HATN akan menghadirkan peternak ayam dan telur dari seluruh Indonesia serta pengusaha dan juga akademisi. Bukittinggi akan menjadi magnet untuk orang-orang datang ke Sumbar, apalagi ini pertama kali," ungkap Audy.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Sumbar, Erinaldi mengatakan, disamping mempopulerkan Teh Talua, kolaborasi bersama PINSAR juga membantu pemerintah provinsi dalam mengkampanyekan konsumsi dua butir telur per hari yang dicanangkan pada Februari lalu.

"Lewat HATN kembali kita sosialisasikan pesan Pak Wagub, telur sebagai sumber protein yang tinggi dengan harga terjangkau serta pentingnya peningkatan konsumsi protein untuk pencegahan stunting," kata Erinaldi.

Baca juga: Audy Joinaldy Raih Rekor MURI, Wagub dengan Gelar Akademik Terbanyak

Selain itu, Dodi mewakili PINSAR Sumbar menuturkan, dukungan dari pihaknya terhadap kampanye tersebut, disamping berkaitan erat dengan pencegahan stunting, diharapkan juga berdampak pada ekonomi peternak, serta pariwisata Sumatera Barat.

"Mudah-mudahan, target gerakan makan dua butir telur per hari yang sudah dicanangkan Pemprov Sumbar tercapai, sehingga meningkatkan kecerdasan masyarakat dan ekonomi peternak."

"Di samping itu, dengan menjadi tuan rumah HATN, kita harapkan tentu juga berdampak pada pariwisata Sumatera Barat," ungkapnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: