Fadly Amran Minta Pengusaha UMKM Tak Takut Bersaing

Selasa, 19 Juli 2022, 17:48 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Minta Pengusaha UMKM Tak Takut Bersaing
Wako Padang Panjang, Fadly Amran foto bersama dengan peserta Pelatihan Legalitas Usaha, Selasa. (kominfo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (19/7/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengatakan, pengusaha tidak hanya harus paham dalam mengelola usaha, tetapi lebih dari itu. Pengusaha harus mampu bersaing dan berusaha keras untuk terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Karena, pelaku usaha di zaman sekarang, dituntut untuk mampu berkompetisi dan berusaha menjadi yang terbaik. Sehingga mampu bersaing dengan pesaing bisnis yang ada.

"Sebagai pengusaha, kita jangan takut bersaing dengan para kompetitor yang ada," kata Fadly saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Legalitas Usaha, Selasa.

Fadly menyebutkan, para pengusaha juga dituntut kreativitasnya. Kreatif dan inovatif jadi salah satu kunci kesuksesan sebuah bisnis untuk memenangkan persaingan pasar.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Dengan menciptakan produk yang baru dan berbeda dengan produk lainnya, akan jadi nilai lebih dibandingkan dengan produk lainnya. Dengan adanya kreativitas dan inovasi pada bisnis yang dijalani sangatlah penting," lanjut Fadly.

Di samping itu, tambahnya, dalam mengelola usaha juga harus memiliki pemikiran kreatif sehingga mampu bersaing dengan berbagai kompetitor yang berada di sekitarnya.

Namun demikian, dalam berusaha Fadly mengungkapkan, juga ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Seperti, menentukan harga dan menentukan berapa pendapatan yang ingin dihasilkan dari produk yang dibuat serta menentukan prioritas usaha.

"Semuanya itu harus penuh dengan perhitungan. Seperti biaya produksi hingga memonitor harga di pasaran. Jangan sampai nanti pas sudah menghitung laba rugi, lebih besar pula rugi dari laba yang didapatkan. Tekor jadinya," ungkapnya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Fadly berpesan kepada para peserta pelatihan, agar mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin. Sehingga, ilmu yang disampaikan para narasumber nantinya dapat diterapkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: