Raup 15 Medali, Kontingan Sumbar Duduki Peringkat II PeSONas

Selasa, 05 Juli 2022, 19:30 WIB | Olahraga | Kab. Mentawai
Raup 15 Medali, Kontingan Sumbar Duduki Peringkat II PeSONas
Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Bahar mengalungkan medali pada atlet Sumatera Barat yang berhasil meraih medali di ajang Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022 di Samarinda, Selasa. (humas)

Sedangkan medali perunggu datang dari cabang lari 50 M oleh Muhammad Fatan dan cabang Bocce tunggal Pa, diraih Al Huda Sidiq.

Sementara, Dedy Diantolani berharap, medali berikutnya untuk kontingen PeSONas Sumbar bisa didapat dari cabor lainnya.

"Alhamdulillah, kontingen PeSONas Sumbar berhasil meraih 7 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Medali yang kita peroleh sebagian besar di cabang olahraga atletik," ungkapnya.

Baca juga: Peserta Multaqa Dai Diajak Lihat Festival Marandang di Museum Aditiawarman

Mudah-mudahan, untuk cabang lain juga akan menyumbangkan medali untuk Sumatera Barat. "Kita berharap, atlit Soina dari Sumbar dalam keadaan sehat dan fit selalu," harap Dedy.

Diketahui, PeSONas 2022 ioni dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Holy Stadium, Kompleks Grand Marina Semarang, Jawa Tengah.

Pekan olahraga yang dulunya bernama Pekan Paralimpik, ini diikuti oleh 1.724 atlet penyandang disabilitas dari 21 provinsi, dan akan bertanding pada 12 cabang olahraga hingga Kamis (7/7/2022).

Di ajang ini, Sumatera Barat mengirimkan atlet sebanyak 63 orang, 23 pelatih dan pendamping serta 34 offisial.

Ke-12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pesonas 2022 terdiri renang, bulu tangkis, bola tangan, bola basket, senam ritmik, tenis meja, sepak bola, futsal, boccee, bola voli, atletik dan tari olahraga.

Adapula, kegiatan nonkompetisi seperti healthy atlet, congress family, neuroscience dan seni budaya.

PeSONas merupakan ajang yang diselenggarakan bagi anak-anak bertalenta khusus. Mereka yang ikut serta dalam PeSONas merupakan penyandang disabilitas intelektual atau tuna grahita. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: