Mahyeldi: Wisudawan UNP mesti Siap dengan Era Digitalisasi dan Globalisasi

Senin, 04 Juli 2022, 16:47 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi: Wisudawan UNP mesti Siap dengan Era Digitalisasi dan Globalisasi
Rektor UNP, Prof Ganefri didampingi Mahyeldi (gubernur Sumbar) menyerahkan plakat cenderamata pada Sekjen PDIP, Dr Hasto Kristiyanto yang hadir langsung pada wisuda ke-3 dalam tahun 2022, Ahad. (humas)

Saat ini, mereka sedang menjalani proses kuliah di Palacky University of Olomouc, Republik Ceko, University Sains Malaysia, University Teknologi Malaysia serta Universiti Brunei Darussalam.

"Di samping itu, Laboratorium Terpadu UNP berhasil mendapatkan Akreditasi ISO/IEC 17025:2017 melalui Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan metode pengujian internasional, sehingga capaian ini turut andil dalam menyonsong UNP sebagai world class university," ungkap Prof Ganefri.

Diketahui, wisudawan sebanyak 1.254 orang itu terdiri dari 63 orang lulusan diploma, 705 orang sarjana dan D4 Kependidikan, 365 orang non kependidikan, 113 orang magister dan 9 orang doktor.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Geopolitik Sukarno

Wisuda ke-3 dalam tahun 2022 ini, diselenggarakan secara Luring dan Daring. Juga menghadirkan Dr Hasto Kristiyanto, politikus yang juga menjabat Sekjen PDI Perjuangan.

Hasto menyampaikan orasi ilmiah bertajuk 'Geopolitik Sukarno untuk Ketahanan Nasional.'

Hasto menyebut, Sumbar merupakan gudang intelektual, bahkan melahirkan jumlah pahlawan nasional terbanyak di republik ini.

Oleh sebab itu, sudah sepantasnya perguruan tinggi mengajarkan jiwa kepemimpinan pendiri bangsa yang banyak berasal dari Minangkabau. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: