Nevi Zuairina Sebut Pembangunan Tol Seksi 1 Padang-Sicincin akan Dilanjutkan Agustus 2022

Selasa, 28 Juni 2022, 17:05 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Nevi Zuairina Sebut Pembangunan Tol Seksi 1 Padang-Sicincin akan Dilanjutkan Agustus 2022
Anggota Badan Anggaran DPR RI, Nevi Zuairina.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (28/6/2022) - Anggota Badan Anggaran DPR RI, Nevi Zuairina menyuarakan aspirasi masyarakat Sumatera Barat dan Riau, agar proses pengerjaan Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang sebelumnya sempat terhenti hampir 1 tahun, segera dilanjutkan kembali.

"Saya meminta pemerintah pusat, untuk segera menyelesaikan jalan tol Padang-Pekanbaru, karena akan berdampak pada peningkatan ekonomi di dua provinsi," tutur Nevi saat rapat kerja antara Badan Anggaran DPR dengan Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Gubernur Bank Indonesia, di gedung DPR RI, Senin.

Diinfokan Nevi, pengerjaan tol yang sempat terhenti hampir satu tahun, akan segera dilanjutkan pada Agustus 2022 ini.

Politisi PKS ini membeberkan, terkait lahan sudah dalam tahap penyelesaian. Kondisi saat ini, dari 1.485 bidang tanah yang harus dibebaskan sebanyak 920 bidang atau 61,95 persen, telah selesai.

Baca juga: Pusat Siap Tingkatkan Kualitas 3 Ruas Jalan di Padang Pariaman, Ini Kata Nevi Zuairina

Sementara, lanjut Nevi, untuk 38,05 persen masih dalam proses di antaranya penyelesaian administrasi dan menunggu waktu, karena tidak ada kendala lagi.

"Jadi, tolong dukungan dari pemerintah untuk akselerasi penyelesaian tol tersebut," seru Nevi menyampaikan aspirasi pada pemerintah.

Legislator Sumatera Barat II yang juga di Komisi VI ini menguraikan, proses pengerjaan proyek jalan tol Padang-Pekanbaru Seksi 1 Padang-Sicincin, mesti berlanjut pada Agustus 2022 mendatang.

Pengerjaan fisik untuk ruas tol sepanjang 37 Km itu sampai sekarang, progres pembangunan konstruksinya lebih kurang 45%.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

"Saya mewakili masyarakat Sumatera Barat, meminta pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan jalan tol Padang-Pekanbaru ini. Persoalan tol ini perlu dukungan dan dorongan pemerintah pusat untuk menyelesaikannya, agar geliat ekonomi pasca pandemi yang menggoyah masyarakat selama dua tahun dapat dinetralisir," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: