RSUP M Djamil Raih Akreditasi A, Yusirwan: 500 Orang Siap Dilatih per Pekan

Minggu, 26 Juni 2022, 21:21 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
RSUP M Djamil Raih Akreditasi A, Yusirwan: 500 Orang Siap Dilatih per Pekan
Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes, drg Arianti Anaya menyerahkan sertifikat akreditasi A pada Dirut RSUP M Djamil, dr Yusirwan disaksikan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, di Padang, Sabtu. (humas)

Terkait dengan itu, Direktur Utama RSUP M Djamil, Yusirwan Yusuf mengatakan, pihaknya memiliki potensi mendidik yang besar. Ditambah paska adanya akreditasi M Djamil kini dapat menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan mulai dari tingkat dasar keperawatan hingga spesialis.

Dimana nantinya akan dibuatkan paket-paket pelatihan sesuai dengan bidang-bidang keahlian yang dibutuhkan.

"Kemampuan mendidik yang dimiliki RSUP M Djamil ini, tidak kurang dari 500 orang per minggu. Kita punya staf pengajar dan guru-guru yang luar biasa, tapi sebelumnya tidak bisa mengajar karena belum terakreditasi," ungkap dia.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

"Sekarang setelah pintu terbuka, bisa dibayangkan upgrade ilmu yang bisa dilakukan langsung dengan pasien," ujar Yusirwan.

Diketahui RSUP M Djamil, jadi institusi penyelenggara pelatihan kesehatan terakreditasi yang ke-11 di seluruh Indonesia.

RSUP M Djamil juga siap berkolaborasi dengan seluruh organisasi profesi di bidang kesehatan dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi SDM tenaga kesehatan. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: