Peringatan HLH 2022: Audy Joinaldy Bagikan Tempat Sampah dan Tumbler ke Pengendara

Jumat, 17 Juni 2022, 17:51 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Peringatan HLH 2022: Audy Joinaldy Bagikan Tempat Sampah dan Tumbler ke Pengendara
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengedukasi pengendara yang lewat di Jl Sudirman tentang pentingnya tidak membuang sampah sembarangan sembari membagikan tempat sampah, Jumat pagi. (humas)

PADANG (17/6/2022) - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy membagikan tempat sampah dan tumbler pada warga yang melintas di Jalan Sudirman, Padang, Jumat pagi.

Puluhan pengendara mobil, angkot, bus Trans Padang, sepeda motor, hingga sepeda yang berlalu-lalang mendapat edukasi singkat dari Audy dan dihadiahi tempat sampah juga tumbler yang disponsori PT Semen Padang dan Aqua.

"Pagi ini kita bagi-bagi tempat sampah untuk kendaraan dan juga tumbler dalam rangka HLH 2022, supaya mobil-mobil di Sumatera Barat tidak ada yang buang sampah ke luar mobil lagi, terus mengurangi penggunaan botol plastik," kata Audy disela membagi-bagi tempat sampah.

Pembagian tempat sampah dan tumler ini, usai Audy memimpin upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2022 yang mengusung tema "Satu Bumi untuk Masa Depan." Ikut mendampingi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan puluhan pimpinan OPD lainnya.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

Tak hanya itu, peringatan HLH 2022 itu juga menjadi momentum penandatanganan MoU dan PKS yang berkaitan dengan keberlanjutan lingkungan. Di antara perjanjian dan nota kesepahaman yang ditandatangi Pemprov Sumbar, yaitu penataan kawasan flyover BIM bersama Pemkab Padang Pariaman dan PT Angkasa Pura.

Kemudian, pengembangan kawasan wetland dan penyelamatan Danau Maninjau bersama Pemkab Agam, PT Semen Padang dan PT PLN; pengembangan program kampung iklim, juga bersama PT Semen Padang dan UNP; serta pengembangan Sekolah Adiwiyata bersama PT Tirta Investama (Aqua).

Di samping itu, komitmen kepedulian lingkungan juga ditunjukan dengan kampanye pembagian tumbler yang diikuti penanaman 100 pohon dan pemasangan 500 bio pori dalam kompleks RSUP M Djamil, sebagai model rumah sakit yang asri dan ramah lingkungan.

"Lingkungan yang sehat, membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak, kesadaran dan willingness, jadi memang butuh komitmen kita bersama," tutur Audy.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

Direktur SDM RSUP M Djamil, dr Dovy Djanas mengatakan, pihaknya merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Pemprov Sumbar pada kampanye kepedulian lingkungan dalam rangka peringatan HLH 2022.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: