PERAYAAN HJK - 76 Pesisir Selatan Berlangsung Khidmat

Selasa, 30 April 2024, 11:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PERAYAAN HJK - 76 Pesisir Selatan Berlangsung Khidmat
DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa, peringatan HJK ke-76 Pesisir Selatan Tahun 2024 di Gedung Painan Convention Center (PCC). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (30/4/2024) - DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-76 Pesisir Selatan Tahun 2024 di Gedung Painan Convention Center (PCC), Senin lalu, berlangsung khidmat.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Ermizen, juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Maswar Dedi.

Selanjutnya, hadir Bupati Rusma Yul Anwar, anggota DPRD, Forkopimda, Bupati/Walikota se Sumbar, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Camat, Wali Nagari, Ormas, Perantau dan Undangan lainnya.

Ketua DPRD Ermizen, mengatakan, peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-76 ini, jatuh pada tanggal 15 April, namun karena bertepatan dengan libur lebaran dan cuti bersama, maka peringatannya diundur tanggal 22 April 2024.

Baca juga: PSU PEMILU 2024: H -1, KPU Pessel Musnahkan 749 Lembar Kelebihan Surat Suara DPD

Dikatakan, hari jadi kabupaten, merupakan hari bersejarah, bersatunya masyarakat dari Utara dan Selatan. Hal ini, bukan hanya sebatas euforia atau seremonial belaka, akan tetapi menjadi momen evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan dan menumbuhkan kecintaan daerah.

Peringatan hari jadi kabupaten, juga hendaknya menjadi momen penting untuk lebih bekerja keras dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

"Kita berharap, Kabupaten Pesisir Selatan bisa sejajar dengan dengan Kabupaten lainnya, di Sumatera Barat," ucapnya, dalam relis Diskominfo, Selasa.

Disebutkan, Kabupaten Pesisir Selatan baru saja dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor. Bencana itu mengakibatkan 29 korban meninggal dunia, kerusakan infrastruktur seperti jalan, jembatan, rumah ibadah, sekolah, fasilitas kesehatan, jaringan air bersih, irigasi, rumah dan lainnya.

Baca juga: PSU PEMILU 2024: KPU Pessel Mulai Distribusikan Logistik ke 6 Kecamatan

Kerugian materi akibat bencana alam itu sangat besar yakni Rp 1 Triliun lebih .

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: