Liputan Khusus: Padang Panjang Dicanangkan jadi Kota Statistik dan Kelurahan Cantik 2023

Senin, 13 Juni 2022, 19:56 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Liputan Khusus: Padang Panjang Dicanangkan jadi Kota Statistik dan Kelurahan Cantik 2023
Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Imam Machdi menerima cenderamata dari Wako Padang Panjang, Fadly Amran usai pencanangan Kota Statistik dan Kelurahan Cinta Statistik (Kelurahan Cantik) tahun 2023, di hall ba

Berdasarkan potensi dan pengukuran tersebut, Kepala BPS Kota Padang Panjang, Arius Jonaidi mengatakan, Kota Padang Panjang berpeluang besar untuk menjadi Kota Statistik yang akan diproyeksikan pada tahun 2023 mendatang.

Dikatakannya, ini pun didukung dengan telah diterbitkannya dan dicanangkannya Peraturan Wali Kota (Perwako) No 4 Tahun 2021 tentang Satu Data Kota Padang Panjang dan Keputusan Wali Data No 32 Tahun 2021 tentang Forum Satu Data Kota Padang Panjang.

"Untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat, Padang Panjang juga menjadi kabupaten/kota yang pertama yang menerbitkan peraturan kepala daerah dan mencanangkan wali data," sebutnya.

Arius menyampaikan, apabila menjadi Kota Statistik, Kota Padang Panjang diharapkan memiliki tata kelola data yang lebih baik, mulai dari tingkat kelurahan. Tersedianya database yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota, Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, Forkopimda, perwakilan Bappeda Sumbar, Dinas Kominfo Sumbar, kepala BPS Sumbar, Sekda, asisten, staf ahli, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang, kepala BPS Padang Panjang serta kepala BPS se-Sumbar. (ham)

Halaman:
1 2 3 4

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: