Pemprov dan BNPB Rancang Penambahan Daratan di Pantai Padang hingga Pariaman

Selasa, 24 Mei 2022, 18:06 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov dan BNPB Rancang Penambahan Daratan di Pantai Padang hingga Pariaman
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi memberikan arahan pada rapat koordinasi yang dihadiri bupati dan wali kota serta pimpinan OPD se-Sumatera Barat, di auditorium gubernuran, Senin. (humas)

Dalam laporannya, Pemprov Sumbar sudah mengajukan dana puluhan miliar ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang sampai sekarang belum terlaksana. Sedangkan kedalaman Danau Maninjau dan Danau Singkarak, akibat sedimen terus berkurang.

"Sudah terjadi penurunan kedalaman danau di kawasan tersebut, karena berkurangnya sedimen, menumpuknya sampah dan permasalahan lainnya."

"Begitu juga dengan Pantai Ulakan, yang berlokasi di Padang Pariaman yang terdapat longsor dan banjir yang mengakibatkan sedimen pantai terus berkurang," tuturnya.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Oleh karena itu, perlunya pemanfaatan geosintetik, yang merupakan fasilitas penahanan limbah yang berfungsi untuk pemisahan, drainase, filtrasi dan penguatan alat geotekstil tersebut. Geosintetik ini memiliki peranan penting, dalam aplikasi penahan limbah. Karena serba guna, memiliki umur yang panjang, hemat biaya dan memiliki sifat mekanik yang baik. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: