Revitalisasi Peran Koperasi Dorong Percepatan Visi Misi Sungaipenuh

Selasa, 13 Oktober 2015, 09:19 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Revitalisasi Peran Koperasi Dorong Percepatan Visi Misi Sungaipenuh
Walikota Sungaipenuh, H Asafri Jaya Bakri, Senin (12/10/2015) menyerahkan penghargaan bagi koperasi berprestasi di kota itu, dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-68 Tahun 2015. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews -- Walikota Sungaipenuh, H Asafri Jaya Bakri, Senin (12/10/2015) menyerahkan penghargaan bagi koperasi berprestasi sekaligus bantuan di Hotel Mahkota, dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-68 Tahun 2015 tingkat Kota Sungaipenuh.

Walikota H Asafri Jaya Bakri pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UMKM RI. Dalam sambutan dihadapan para pengurus koperasi penerima penghargaan dan bantuan, Asafri Jaya Bakri menegaskan, bahwa visi misi kota Sungaipenuh yakni mewujudkan Kota Sungaipenuh Mandiri, Mapan dalam ekonomi, terdepan dalam pendidikan (Mapan) 2016 sebagian besar sangat tergantung pada para pelaku ekonomi.

"Untuk kondisi Kota Sungaipenuh, perdagangan dan jasa adalah pilihan yang tepat di tengah keterbatasan sumber daya alam yang kita miliki," sebut AJB.

Koperasi sebagai soko guru perekonomian, lanjut AJB, secara langsung dapat menunjang perkembangan perdagangan dan jasa. "Sebab lewat koperasi, bisa dikembangkan beragam usaha," imbuhnya.

Baca juga: KOPERASI Dilatih Buat Laporan Keuangan di Pessel

Diharapkan, prinsip ekonomi dan bisnis dapat diterapkan demi perkembangan koperasi tentunya tanpa melupakan prinsip sosial kemasyarakatan.

"Koperasi harus juga berhubungan dengan lingkungan pemerintah seperti di intansi-instansi pemerintah," sebutnya.

Sejumlah koperasi yang menerima penghargaan yakni KPN Sehati RSUD, Pimkoptama Syakinah, KPN Dinas Pendidikan, KPN SMPN 7 Sungaipenuh, KPN Sari Niaga Kota Sungaipenuh dan Kopwan UP2K Sakato.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi utusan UMKM dan koperasi di Kota Sungaipenuh. (cr2)

Baca juga: Sosper No 16 Tahun 2019, Daswippetra: Perkuat KUK akan Perluas Lapangan Kerja

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: